Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Kapolda Sulsel Dapat Gelar Kehormatan Ipalewai Daeng Matutu oleh Dewan Adat Bone, Ini Maknanya

Kamis, 27 Januari 2022 | 19:41 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-01-27T11:41:30Z
Kapolda Sulsel Dapat Gelar Kehormatan Ipalewai Daeng Matutu oleh Dewan Adat Bone, Ini Maknanya
Prosesi pemberian gelar kehormatan Kapolda Sulsel oleh Dewan Adat Bone, Rabu (26/1/2022).


BONE, BONETERKINI.ID - Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sudjana dianugerahi gelar kehormatan di sela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Bone, Rabu (26/1/2022) sore kemarin.


Mantan Kapolda Sulawesi Utara itu diberikan gelar kehormatan oleh Dewan Adat Bone sebagai Ipalewai Daeng Matutu, yang bermakna sosok pemimpin yang mampu memberikan perlindungan keamanan dengan penuh prinsip kehati-hatian.


“Suatu kehormatan besar bagi saya pribadi dan juga Polri karena mendapatkan suatu kepercayaan amanah gelar kehormatan dari Dewan Adat Bone,” kata Kapolda Sulsel.


Pemberian gelar adat tersebut ditandai dengan pemasangan sarung sutra, jas tutup adat Bone, songkok recca dan keris oleh Bupati Bone di Museum Arajange.


Adapun prosesi penganugeraha gelar kehormatan itu diawali dengan penyambutan secara adat mulai dari Teddung Pulaweng, Tarian Padduppa, osong, dan pengalungan bunga kepada Kapolda Sulsel dan Ibu Kapolda.


“Saya mengucapkan terima kasih karena diberikan gelar kehormatan, saya ke depan akan melangkah dengan sebaik-baiknya," ucap Nana Sudjana.


Dalam kegiatan tersbut juga dihadiri langsung oleh Forkopimda Bone, Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kapolres Bone AKBP Ardiansyah, Dandim 1407 Bone Letkol Kav Budiman.


×
Berita Terbaru Update