Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Kementerian Pariwisata Promosikan Danau Tempe Wajo sebagai Destinasi Wisata Unggulan

Rabu, 05 Januari 2022 | 21:11 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-01-07T15:53:21Z
Kementerian Pariwisata Promosikan Danau Tempe Wajo sebagai Destinasi Wisata Unggulan
Tangkapan layar unggahan Kemenparekraf.


WAJO, BONETERKINI.ID - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) secara khusus memperkenalkan berbagai potensi wisata Danau Tempe yang ada di Kabupaten Wajo melalui akun Instagram resminya @kemenparekraf.ri, Rabu (5/1/2022).


Dalam unggahannya itu, Kemenparekraf memposting foto-foto kegiatan di Danau Tempe disertai dengan keterangan untuk menarik minat wisatawan.


Kemenparekraf menerangkan secara singkat sejumlah potensi dan keunggulan dari Festival Danau Tempe yang belum lama ini digelar pada November 2021 lalu.


"#sobatparekraf, ternyata Sulawesi Selatan punya festival danau purba yang unik banget, lho!. Namanya, Festival Danau Tempe," tulis caption di paragraf pertama.


"Yuk, kita kilas balik keseruan eventnya yang telah diselenggarakan tahun lalu!. Nah, pada 28 November 2021, Festival Danau Tempe diselenggarakan dan ditujukan sebagai wujud rasa syukur atas hasil danau yang sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat lokal."


"FDT 2021 dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan berisi ritual adat hingga pentas budaya masyarakat Wajo yang unik nan autentik," jelasnya.


Terakhir, Kemenparekraf mengajak netizen untuk menilik foto-foto kegiatan yang ditampilkan. Menurutnya, ada harmonisasi antara budaya dan alam di festival tahunan tersebut sehingga sangat menarik untuk dikunjungi.


Diketahui, Festival Danau Tempe 2021 mengangkat tema "Bangkitkan Pariwisata Wajo dengan Semangat Yassiwajori". Perhelatan istimewa ini menawarkan rangkaian acara yang menarik. Mulai dari lomba memancing, lomba perahu hias, lomba kuliner, lomba perahu dayung, hingga fashion show. 


M. Faisal (Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin Makassar)


×
Berita Terbaru Update