Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Libur Tahun Baru, Ayo Nikmati Sensasi Bermain Air di Bugis Waterpark

Minggu, 02 Januari 2022 | 07:00 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-01-08T04:35:15Z
MAKASSAR, BONETERKINI.ID - Liburan tahun baru telah tiba. Ada baiknya menyusun rencana liburan bersama keluarga atau orang terdekat. Bagi anda yang masih bingung hendak menghabiskan waktu liburan dimana, mungkin destinasi wahana air Bugis Waterpark bisa menjadi pilihan menarik.    Bugis Waterpark Adventure atau BWP disebut sebagai salah satu wahana permainan air terbesar dan terlengkap di Indonesia timur. Terletak di kompleks perumahan Bukit Baruga Antang, Kecamatan Manggala, destinasi ini mulai beroperasi sejak tahun 2012 dan kini jadi alternatif baru tujuan wisata di Makassar.
Pengujung Bugis Water Park menikmati wahana kolam ombak.


MAKASSAR, BONETERKINI.ID - Libur tahun baru telah tiba. Ada baiknya menyusun rencana liburan bersama keluarga atau orang terdekat. Bagi anda yang masih bingung hendak menghabiskan waktu liburan dimana, mungkin destinasi wahana air Bugis Waterpark bisa menjadi pilihan menarik.


Bugis Waterpark Adventure atau BWP disebut sebagai salah satu wahana permainan air terbesar dan terlengkap di Indonesia timur. Terletak di kompleks perumahan Bukit Baruga Antang, Kecamatan Manggala, destinasi ini mulai beroperasi sejak tahun 2012 dan kini jadi alternatif baru tujuan wisata di Makassar.


Karena berkonsep permainan air, Bugis Waterpark menawarkan sejumlah pilihan wahana menarik. Total, terdapat 16 wahana bisa anda jajal di BWP. Di antaranya aquatube, pinisi slide, free fall, multi slide, blackhole, body slide, rafting slide, whirl pool, main pool, wave pool, turbo lance, space boat, splash pool, dry out, lazy river serta kids pool untuk anak-anak.


Masing-masing wahana diberi nama dengan unsur lokal dalam bahasa Bugis untuk mendekatkannya dengan budaya setempat. Di setiap sudut kawasan, anda bisa mencoba sensasi wahana satu persatu sembari melepas penat.


Bagi yang senang tantangan, bisa memacu adrenalin dengan mencoba wahana Pinisi Slide dan Free Fall yang dinamakan Matanre. Pinisi Slide merupakan seluncuran berkelok-kelok dengan pendaratan yang berbentuk badan kapal, dilengkapi tiang dan layar dengan ketinggian 16 meter dari permukaan tanah. Sementara free fall berupa seluncuran fiber plat warna-warni yang berliku menuju kolam.


Ada juga wahana black hole yang berupa seluncuran fiber tertutup penuh. Dinamakan Mapettang, karena orang yang masuk melalui lubang akan meluncur dalam keadaan gelap sebelum sampai ke permukaan kolam. Kolam terbagi dua, yakni Toloppo untuk orang dewasa dan Anana' untuk yang berusia di bawah umur.


Lazy River atau Wae Massolo wajib anda coba jika ingin menyegarkan pikiran. Tinggal berbaring di atas pelampung ban, arus air perlahan akan membawa anda mengelilingi kompleks Bugis Waterpark menikmati kesejukan dan rindangnya pepohonan.


Jika merasa lelah, anda tinggal berendam di Whirpool atau Kollang Pesse untuk refleksi alami dengan air hangat. Ada pula wave pool atau kolam ombak untuk merasakan sensasi berenang di tepi laut yang menjadi wahana favorit pengunjung.


Selain menyediakan berbagai wahana bermain, pihak pengelola BWP juga telah menyediakan sejumlah fasilitas untuk pengunjung. Ada gazebo dengan harga sewa dan fasilitas beragam, food court, toilet dan loker. 


Normalnya, tarif tiket masuk BWP dibanderol antara Rp150 ribu hingga Rp200 ribu per orang. Namun belakangan, demi membangkitkan animo pengunjung di masa pandemi, mereka kerap menawarkan diskon harga tiket. 


Saat ini, manajemen BWP sendiri mengadakan promo awal tahun dengan harga tiket masuk (HTM) Rp75 ribu di hari biasa dan Rp100 ribu di weekend dan libur nasional. 


Selain itu, manajemen Bugis Waterpark Adventure menggratiskan tiket masuk bagi pengunjung anak-anak yang tinggi badannya di bawah 80 centimeter. Untuk pengunjung berusia 55 tahun ke atas juga digratiskan.


Penulis: M. Faisal (Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin Makassar)


×
Cari Mobil? Hubungi Kami