Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Menteri Investasi Klaim Pelaku Usaha Minta Jokowi Sampai 2027

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:11 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-01-11T01:11:10Z
Menteri Investasi Klaim Pelaku Usaha Minta Jokowi Sampai 2027
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin


BONETERKINI.ID - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengaku banyak pengusaha yang meminta agar pemilihan presiden 2024 mendatang diundur.


Sehingga Presiden Joko Widodo terus menjabat hingga 2027. Menurut Bahlil progres pemulihan ekonomi yang masih belum stabil menjadi alasan keinginan agar pilpres ditunda.


“Kalau kita mengecek dunia usaha, rata-rata mereka berpikir bagaimana proses demokrasi ini. Dalam konteks peralihan kepemimpinan kalau memang ada ruang untuk dipertimbangkan dilakukan proses untuk dimundurkan itu jauh lebih baik," tutur Bahlil dilansir dari Indikator Politik Indonesia.


Bahlil juga mengungkapkan bahwa pengusaha menilai pemulihan ekonomi jauh lebih prioritas ketimbang pergantian presiden.


Sementara itu ia juga menjelaskan bahwa pergeseran pemilihan bukanlah barang baru di Indonesia. 


Seperti pada krisis 1998 lalu yang berdampak dan merembes ke tahun-tahun setelahnya, sehingga pemilihan dipercepat dari yang seharusnya 2002 menjadi 2001.


"Kebutuhan bangsa apa? Menyelesaikan pandemi, memulihkan ekonomi? Atau menentukan kepemimpinan baru?" Ungkap Kepala BKPM itu.


Meski begitu pengakuan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia soal banyak pengusaha ingin pemilihan presiden 2024 diundur sontak dikritik sederet partai, dari NasDem, PKB, hingga Demokrat.


×
Cari Mobil? Hubungi Kami