Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Mirip Seragam Polisi, Warna Seragam Satpam Bakal Kembali Diganti

Kamis, 13 Januari 2022 | 18:30 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-01-13T10:30:05Z
Mirip Seragam Polisi, Warna Seragam Satpam Bakal Kembali Diganti
Ilustrasi


BONETERKINI.ID - Seragam satuan pengamanan atau Satpam yang berwarna cokelat muda keabuan kembali akan dirubah karena sering membingungkan masyarakat yang mirip seragam polisi.


Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Ahmad Ramadhan mengatakan, rencana perubahan seragam satpam merupakan keinginan dari masyarakat dan dilakukan agar tidak kebingungan.


"Sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam," ungkapnya.


Kepolisian menilai seragam Satpam saat ini dianggap terlalu mirip dengan yang dikenakan personel Korps Bhayangkara yakni didominasi dengan warna coklat dan memiliki tanda kepangkatan.


“Satpam merupakan profesi yang mengemban fungsi kepolisian terbatas. Sehingga diperlukan identitas tersendiri yang berbeda dengan Polri sebagai institusi yang membinanya,” lanjutnya.


Adapun perubahan seragam Satpam masih digodok oleh kepolisian. Nantinya seragam Satpam yang baru akan diperkenalkan di Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam.


"Dan akan diberlakukan setelah selesai pengkajian dan diberikan waktu setahun setelah disahkan penggunaannya," kata Ahmad.


×
Cari Mobil? Hubungi Kami