Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Plt Gubernur Minta Warga Kurangi Mobilitas Usai Varian Omicron Masuk di Sulsel

Senin, 24 Januari 2022 | 23:35 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-01-24T15:35:10Z
Plt Gubernur Minta Warga Kurangi Mobilitas Usai Varian Omicron Masuk di Sulsel
Ilustrasi


BONETERKINI.ID - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghimbau masyarakat untuk mengurangi mobilitas di luar rumah usai ditemukan kasus omicron pertama di Sulsel. 


"Sudah ada ditemukan satu orang yang positif varian omicron, tentu kita harus waspada untuk mencegah penyebaran. Kepada seluruh masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan, untuk mengurangi mobilitas dan kerumunan, tetap mengikuti protokol kesehatan, pentingnya 5M. Wujudkan kewaspadaan itu dalam tindakan nyata," tuturnya.


Selain itu masyarakat juga diminta untuk melakukan vaksinasi, sebagai upaya dalam membentuk herd immunity (kekebalan kelompok).


"Vaksin adalah ikhtiar kita dalam meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus menghindari kondisi 'fatality' ketika terpapar Covid-19. Mari untuk memastikan diri telah melakukan vaksinasi. Jaga kesehatan, imun di tengah kondisi pandemi ini. Serta untuk senantiasa berdoa, semoga Sulsel tetap dalam lindungan-Nya, Aamiin," lanjutnya.


Sebelumnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel mengumumkan adanya satu orang warga berinisial NA (27 tahun) dari Dusun Barua, Kelurahan Bontomarannu, Kecamatan Galesong Selatan, Takalar terkonfirmasi tertular COVID-19 varian omicron.


Hasil tersebut diketahui setelah pemeriksaan sequencing (WGS) dari PHEOC dan Litbangkes Jakarta pada 20 Januari 2022.


Pasien tersebut sempat melakukan perjalanan dari Provinsi Maluku dan bekerja pada perusahaan ikan/telur ikan di Dobo, Kepulauan Aru. 


Sementara itu saat ini pasien tersebut tengah menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Padjonga Daeng Ngalle Takalar.


×
Pasang Iklan? Hubungi Kami