Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Pulang Kampung ke Sulsel, Begini Potret Liburan Seru Najwa Shihab!

Rabu, 05 Januari 2022 | 22:13 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-01-07T15:53:18Z
Pulang Kampung ke Sulsel, Begini Potret Liburan Seru Najwa Shihab!
Potret Najwa saat menaiki perahu di Rammang-Rammang, Maros.


BONETERKINI.ID - Mengawali tahun 2022, Najwa Shihab menyempatkan diri pulang ke kampung halamannya di Sulawesi Selatan. Seperti diketahui, Najwa Shihab adalah jurnalis sekaligus presenter berdarah Bugis yang lahir di Makassar pada 16 September 1977.


Di momen mudiknya kali ini, Najwa Shihab menghabiskan waktu untuk jalan-jalan menikmati sejumlah destinasi wisata yang ada di Sulsel. Potret keseruan liburannya itu ia bagikan pada akun Instagram miliknya.


Berikut ini potret liburan Najwa Shihab saat pulang kampung ke Sulawesi Selatan, dirangkum dari akun Instagram miliknya.


1. Najwa Shihab memulai liburan di kampung halamannya dengan mengunjungi kawasan Rammang-Rammang di Kabupaten Maros. Ia membagikan potretnya tengah menaiki perahu di sungai melewati terowongan alami dari bebatuan yang masih alami. Najwa juga tampak menyusuri jembatan kayu dengan pemandangan hijau di sekelilingnya.

Pulang Kampung ke Sulsel, Begini Potret Liburan Seru Najwa Shihab!
(Instagram/@najwashihab)


"Liburan di kampung halaman. Siapa yang sudah pernah ke Rammang-Rammang?" tulis Najwa pada keterangan fotonya, Senin (3/1/2022).


"Keseruan hari ini! Berangkat jam 6 pagi dari Makassar, kurang lebih 45 menit ke Rammang-Rammang di Maros. Udaranya masih sejuk, matahari belum terlalu terik, naik perahu katinting menuju Kampung Berua. Duduk-duduk menikmati suasana ditemani pisang goreng kesukaan. Destinasi wajib untuk teman2 yang akan liburan ke Sulawesi Selatan," tulisnya lagi pada sebuah unggahan video reels.


2. Liburan tak membuat Najwa Shihab lupa berolahraga. Dengan tampilan sporty ia menyempatkan jogging di Pantai Losari bersama komunitas lari yang ada di Makassar. Tak hanya sekedar berolahraga, Najwa dan rombongan juga sempat singgah di Benteng Rotterdam yang sarat akan nilai sejarah.

(Instagram/@najwashihab)
(Instagram/@najwashihab)


"Lari di Losari. Salam manis untuk kamu yang udah balik kerja lagi," tulisnya pada keterangan unggahannya, Selasa (4/1/2022).


3. Selanjutnya, Najwa Shihab berkunjung ke kawasan wisata Malino di Kabupaten Gowa. Dalam unggahannya, Najwa tampak bersantai di Malino Highlands menikmati segelas minuman dan sepiring pisang goreng yang menjadi cemilan favoritnya. Dari lokasi tempatnya nongkrong, Najwa dimanjakan dengan panorama kebun teh dan kawasan hutan pinus berkabut yang menggambarkan kesejukan udara di sana.

(Instagram/@najwashihab)
(Instagram/@najwashihab)


4. Pemberhentian berikutnya host program Mata Najwa itu yakni di Tana Toraja (Tator). Najwa mengunjungi 3 objek wisata sekaligus, Londa, Buntu Burake, dan Rantepao, Rabu (5/1/2022).

(Instagram/@najwashihab)
(Instagram/@najwashihab)


"Next stop, Tana Toraja. The mistical and beautiful land," tulisnya dalam unggahan akun Instagramnya.


Di Londa, Najwa masuk ke kuburan goa yang berada di sebuah bukit, di dalamnya berisi peti mati, tulang dan tengkorak jenazah yang sudah berumur ratusan tahun. Sementara di Buntu Burake dan Rantepao, Najwa menghabiskan waktunya sambil berfoto ria dengan latar belakang Patung Yesus raksasa. 


Penulis: M. Faisal (Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin Makassar)


×
Berita Terbaru Update