Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

RTH Callaccu Sengkang Bakal Segera Diresmikan, Kini Sudah Bisa Dimanfaatkan

Jumat, 07 Januari 2022 | 07:57 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-01-07T15:53:08Z
RTH Callaccu Sengkang Bakal Segera Diresmikan, Kini Sudah Bisa Dimanfaatkan
Warga Sengkang bersamtai di taman Callaccu


WAJO, BONETERKINI.ID - Proyek pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Callaccu Sengkang, Kabupaten Wajo telah hampir rampung dikerjakan. Rencananya, RTH yang menelan anggaran Rp6,7 miliar ini akan diresmikan oleh Bupati Wajo Amran Mahmud pekan depan.


Meski belum sepenuhnya rampung, namun sejak awal tahun 2022, masyarakat sudah mulai berdatangan untuk beraktivitas di RTH Callaccu, baik sekadar jalan-jalan, olahraga, maupun berfoto.


Masyarakat sudah bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang ada di lahan eks Terminal Callaccu Sengkang tersebut. Seperti, jogging trek, plaza lapangan, mushollah, air mancur, dan booth kontainer sebanyak 34 booth.


Terkhusus booth kontainer, saat ini belum difungsikan lantaran menunggu relokasi dari pihak Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UKM Kabupaten Wajo. Nantinya booth ini akan diisi pelaku UMKM untuk menjajakan dagangannya.


Selain itu, ada beberapa spot foto yang disediakan. Seperti tulisan "I Love Sengkang" dan "Taman Callaccu" yang menarik antusiasme masyarakat untuk berfoto.


Salah seorang warga Sengkang, Yuni mengaku senang dengan kehadiran RTH Callaccu tersebut. Pasalnya, selama ini di Kabupaten Wajo khususnya di kota Sengkang sangat kurang fasilitas publik untuk bersantai dan berolahraga.


"Alhamdulillah senang, adami tempat untuk bersantai dan bermain anak-anak kalau bosan di rumah. Tidak perlumi juga jauh-jauh ke Lapangan Merdeka kalau mau jogging," ujar ibu 2 anak itu saat ditemui, Kamis (6/1/2022).


Namun, Yuni menyoroti masih kurangnya penerangan saat malam hari di lokasi eks Terminal Callaccu Sengkang tersebut.


"Cuman masih gelap kalau malam, semoga kedepannya ditambah lampunya dan terus dibenahi sehingga jadi tempat yang nyaman untuk masyarakat," pungkasnya.


Penulis: M. Faisal (Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin Makassar)

×
Berita Terbaru Update