Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Tahun Ini Instagram Akan Rilis Kembali Fitur Feed Kronologi

Jumat, 07 Januari 2022 | 21:03 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-01-07T13:03:00Z
Tahun Ini Instagram Akan Rilis Kembali Fitur Feed Kronologi
Ilustrasi



BONETERKINI.ID - CEO Instagram, Adam Mosseri berencana untuk mengembalikan fitur feed kronolgi di tahun ini.

Melalui media sosialnya, Mosseri menuliskan bahwa Instagram sedang menguji coba tiga urutan unggahan yang berbeda yaitu Home, Favorite, dan Following.

“Kami pikir penting bahwa Anda bisa mendapatkan feed kronologis, jika Anda tertarik dengan cepat dan melihat yang terbaru yang diunggah oleh akun yang Anda ikuti,” kata Mosseri dalam sebuah video yang diunggah ke Twitter pribadinya (@mosseri).

Dengan dihadirkannya kembali opsi feed tersebut dimaksudkan agar para pengguna Instagram bisa mempunyai kontrol lebih untuk menggunakan aplikasi berbagi foto dan video ini.

"Kami akan memberi Anda kontrol lebih besar atas pengalaman Instagram Anda. Penting bagi saya bahwa orang-orang merasa senang dengan waktu yang mereka habiskan di aplikasi," tutur Mosseri.

Sementara itu dilansri dari Thereverge.com, Rabu (5/1/2022), nantinya di opsi Home akan mirip dengan feed Instagram saat ini, yakni dengan menampilkan urutan unggahan berdasarkan apa diminati.

Kemudian untuk opsi Favorite akan menjadi feed khusus untuk konten yang sesuai dengan ketertarikan pribadi. 

Dengan hadirnya opsi Favorite ini, memungkinkan pengguna untuk tidak akan ketinggalan berbagai unggahan terbaru dari akun yang menjadi favorit.

Sementara untuk di opsi Following akan menjadi feed kronologis sesuai akun yang pengguna ikuti, serupa dengan feed default Instagram sebelum 2016 lalu.

Saat ini opsi tiga urutan postingan baru dalam tahap uji coba dan baru akan dirilis untuk beberapa pengguna Instagram saja. 

Mosseri menjelaskan bahwa perubahan tersebut siap diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan. 

Selain itu, Instagram juga diketahui berencana untuk meluncurkan versi final dari opsi feed kronologis pada paruh pertama 2022. 

×
Berita Terbaru Update