Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Jembatan Sungai Palattae Bone Rampung, Ini Harapan Plt Gubernur Sulsel

Kamis, 17 Februari 2022 | 19:07 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-02-17T11:07:16Z
Jembatan Sungai Palattae Bone Rampung, Ini Harapan Plt Gubernur Sulsel
Kondisi sebelum dan sesudah pembangunan jembatan sungai Palattae.


BONE, BONETERKINI.ID - Jembatan sungai Palattae yang berada di ruas jalan Tanabatue - Sanrego - Palattae tepatnya di Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone kini telah rampung dibangun.


“Alhamdulillah, Jembatan Sungai Palattae atau yang biasa disebut Palakka di Kabupaten Bone akhirnya kini dinikmati masyarakat,” tulis Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di media sosial miliknya.


Adapun pembangunan itu dilakukan mengingat usia jembatan yang sudah tua dan mengalami kerusakan dibeberapa bagian. Dan lebar jembatan yang sempit berpotensi mengakibatkan kecelakaan.


“Tahun 2021 kita sudah selesaikan dan jembatannya diperlebar. Dimana jembatan sebelumnya dalam keadaan rusak dan rawan kecelakaan,” lanjutnya.


Diketahui sebelumnya lebar jembatan hanya 4 meter kemudian dilakukan pelebaran menjadi 7 meter dengan panjang 18,5 meter.


Jembatan ini menjadi penghubung ruas jalan Provinsi yang menjadi jalur alternatif dari Makassar/Maros/Bone menuju Kabupaten Sinjai/Bulukumba


“Kita harap dengan hadirnya jembatan baru ini akan memudahkan mobilitas masyarakat dan akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat,” harapnya.


×
Pasang Iklan? Hubungi Kami