Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Mentan SYL Pantau Tanam Perdana dan Launching Pekarangan Emas saat Kunker ke Bone

Selasa, 08 Februari 2022 | 10:59 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-02-08T02:59:07Z
Mentan SYL Pantau Tanam Perdana dan Launching Pekarangan Emas saat Kunker ke Bone
Kunjungan kerja Mentan, Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Bone, Senin (7/2/2022).


BONE, BONETERKINI.ID - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone, Senin (7/2/2022).


Kehadiran Mantan Gubernur Sulsel ini dalam rangka menghadiri tanam perdana program IP 400 di Desa Pakkasalo, Kecamatan Dua Boccoe.


Kalau dulu hanya panen satu sampai tiga kali dalam setahun, sekarang sudah harus berubah empat kali panen dalam setahun. Harapannya adalah agar Bone sebagai lokomotif pertanian yang lebih maju lebih mandiri dan lebih modern,” ungkap dalam sambutannya.


Selain itu, Mentan SYL juga menghadiri launching Program Perkarangan Emas di Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat.


Dalam acara launching tersenut Mentan mengharapkan agar masyarakat mampu memanfaatkan pekarangan rumahnya sebagai lahan pertanian produktif yang bernilai ekonomi untuk memenuhi kebutuhan.


"Pertanian itu ada yang tanamnya 20 hari, 1 bulan, 3 bulan. Ada juga yang bisa kita panen setiap hari. Bahkan, pertanian di pekarangan rumah ini bisa menghasilkan Rp 40 juta dalam sebulan," ujar Mentan saat menghadiri launching pekarangan emas di Tanete Riattang Barat, Senin, 7 Februari 2022.


Kunjungan orang nomor satu di Kementerian Pertanian ini di Kabupaten Bone merupakan kali kedua setelah resmi didaulat sebagai Mentan RI Periode kedua Presiden Joko Widodo.


Sebelumnya, Mental SYL juga sempat menghadiri kegiatan panen Perdana Jagung Kuning di Desa Lanca Kecamatan Tellu Siattinge, (3/6/2021) lalu.


×
Pasang Iklan? Hubungi Kami