Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Peringati HUT Ke-50, Basarnas Tanam 380 Bibit Mangrove

Jumat, 04 Februari 2022 | 18:49 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-02-04T10:49:40Z
Peringati HUT Ke-50, Basarnas Tanam 380 Bibit Mangrove
Aksi tim terpadu Basrnas Sulsel dalam aksi peduli lingkungan tanam ratusan bibit mangrove, Jumat (4/2/2022).


MAKASSAR, BONETERKINI.ID - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 tahun Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), tim terpadu menggelar aksi penanaman bibit pohon mangrove di pesisir Pantai Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (4/2/2022).


"Aksi penanaman ratusan bibit pohon mangrove ini bertujuan melindungi suatu wilayah dari gelombang laut dan terjadinya abrasi," ungkap Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi..


Menurutnya, penanaman 380 bibit mangrove tersebut merupakan bagian dari kepedulian lingkungan dan pencegahan dini atas abrasi ketika terjadi gelombang tinggi.


Selain dari Basarnas Sulsel, sejumlah organisasi SAR ikut dilibatkan dalam kegiatan penanaman bibit pohon mangrove tersebut seperti TNI Polri, Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, dan BPBD Makassar. 


"Kegiatan serupa penanaman mangrove ini juga dilaksanakan pada beberapa kantor SAR di seluruh Indonesia, untuk merayakan HUT Ke 50 Basarnas," katanya.


Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sinergi dengan TNI/Polri serta Potensi SAR yang sering terlibat dalam kegiatan pada saat pencarian dan pertolongan.


Djunaedi menjelaskan Aksi peduli lingkungan ini sebagai upaya untuk mendukung pemenuhan ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Makassar dengan mempertahankan serta memperluas kawasan mangrove.


×
Pasang Iklan? Hubungi Kami