Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Polri Resmi Perkenalkan Seragam Baru Satpam, Begini Tampilannya!

Rabu, 02 Februari 2022 | 16:40 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-02-02T08:40:08Z
Polri Resmi Perkenalkan Seragam Baru Satpam, Begini Tampilannya!
Tampilan seragam satpam yang baru, Rabu (2/2/2022).


BONETERKINI.ID - Korbinmas Baharkam Polri secara resmi mengenalkan warna baru segaram satuan pengamanan (satpam) pada Rabu (2/2/2022) pagi.


Pengenalan tampilan seragam ini dilakukan dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-41 Satpam, di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan.


Dari tayangan youtube Upacara HUT Satpam terlihat para petugas satpam yang mengikuti upacara ini mengenakan seragam baru yaitu baju berwarna krem dengan celana berwarna cokelat tua.


"Satpam senantiasa profesional dan kehadirannya dirasakan masyarakat," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutan upacara tersebut.


Peringatan HUT Satpam-41 ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat terkait perubahan warna seragam baru.


Adapun perubahan warna seragam satpam ini dilakukan karena seragam sebelumnya dinilai terlalu mirip dengan seragam anggota Polri.


Sehingga kemiripan ini menimbulkan kebingungan dari masyarakat yang sulit membedakan antara polisi dan petugas satpam.


“Jadi yang bingung masyarakat untuk membedakan mana polisi dan satpam. Untuk membedakan pakaiannya rencananya warna seragamnya lebih muda sedikit dari baju Polri,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.


×
Pasang Iklan? Hubungi Kami