Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Soal Jenazah Bayi Dibawa Pulang Pakai Motor dari Rumah Sakit di Bone, Ini Kata Gubernur Sulsel

Selasa, 01 Februari 2022 | 23:08 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-02-01T15:08:44Z
Soal Jenazah Bayi Dibawa Pulang Pakai Motor dari Rumah Sakit di Bone, Ini Kata Gubernur Sulsel
Tim utusan Plt Gubernur Sulsel.


BONE, BONETERKINI.ID - Kisah pilu menimpa Asdar (29) seorang warga Batulappa Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur yang terpaksa membonceng pulang jenazah bayinya dengan sepeda motor dari Kabupaten Bone saat malam hari.


Hal ini kemudian ditanggapi oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang langsung mengirim pihaknya untuk menyampaikan permohonan maaf dan memberikan bantuan bagi keluarga bayi yang meninggal tersebut.


“Mengirim tim untuk menyampaikan permohonan maaf, bantuan dan duka mendalam bagi keluarga dari anak bayi meninggal dibawa pulang dengan kendaraan roda dua,” tulisnya dalam unggahan di Instagram miliknya @andisudirmansulaiman, Selasa (1/2/2022).


Iapun berharap dari kejadian ini management rumah sakit di wilayah Sulsel mampu memahami kondisi darurat yang menjadi prioritas utama dalam pelayanan setiap warga.


“Ini menjadi koreksi bagi management Rumah Sakit bukan hanya di tempat kejadian tapi juga kepada seluruh RS di wilayah Sulsel bahwa emergency adalah kejadian yang harus mendapat priorita utama dalam setiap pelayanan bagi setiap warga Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih memperbaiki lagi SOP di masing masing Instansi,” lanjutnya.


Sebelumnya diberitakan Asdar membonceng bayinya bersama saudaranya pulang ke Kabupaten Sinjai menggunakan sepeda motor lantaran supir rumah sakit di Bone meminta tarif Rp.700.000 untuk menggunakan Mobil Ambulance.


”Awalnya saya meminta Rp.500.000 tapi katanya tidak bisa, terus saya meminta lagi Rp.600.000 tapi belum bisa. Kata dia harus Rp.700.000 sampai ke Sinjai karena menghitung Rp.100.000 per KM” ungkap Asdar, Selasa, (01/02/2022).


×
Pasang Iklan? Hubungi Kami