Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Ini Target Bupati Bone Usai Hadiri Panen Padi Perdana IP 400 di Bukaka

Senin, 07 Maret 2022 | 19:34 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-03-07T11:34:25Z
Ini Target Bupati Bone Usai Hadiri Panen Padi Perdana IP 400 di Bukaka
Bupati Bone Hadiri Panen Padi Perdana IP 400 di Bukaka, Senin (7/3/22).


BONE, BONETERKINI.ID - Bupati Bone, Fahsar M Padjalangi, menghadiri panen perdana budidaya padi Indeks Penanaman (IP) 400 musim tanam 1 dan penaburan benih musim tanam 2 di Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Senin (7/3/2022).


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung dan meningkatakan produksi padi melalui optimalisasi peningkatan IP 400 di Kabupaten Bone.


“Jika program IP400 berhasil, maka target Bone masuk lima besar produksi padi di Indonesia bisa terwujud. Sekarang, Bone berada di 10 besar dengan produksi terbanyak di Indonesia,” ungkap Bupati Bone.


Untuk mewujudkan target tersebut Bupati Fahsar meminta untuk tetap kerja keras dan mengaharapkan kepada penyuluh pertanian, untuk tidak berhenti berinovasi.


Sementara itu, Plt Kadis Tanaman Pangan, HA Asman Sulaiman mengaku, pihaknya optimis program IP400 bisa menjadi percontohan, khususnya di Sulsel.


Terlebih jika melihat panen perdana padi IP400 di Kelurahan Bukaka yang luas lahannya mencapai 70 hektar.


“Satu hektarnya bisa menghasilan gabah kering hingga 7 ton. Kita yakin dengan 4 kali panen dalam setahun, kesejahteraan petani akan semakin meningkat,” ucapnya.


Pihaknya pun mengupayakan agar petani mendapatkan bantuan bibit dan pupuk agar produksi pertanian di Kabupaten Bone kedepan semakin meningkat.


×
Berita Terbaru Update