Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Keren! TikTok Luncurkan Fitur Durasi Video Jadi 10 Menit

Selasa, 01 Maret 2022 | 16:17 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-03-01T08:17:51Z
Keren! TikTok Luncurkan Fitur Durasi Video Jadi 10 Menit
Ilustrasi.


BONETERKINI.ID - Aplikasi TikTok kini resmi meluncurkan fitur baru dengan durasi video yang diperpanjang hingga 10 menit. 


Dikutip dari The Verge, Selasa (1/3/2022), fitur durasi 10 menit itu sudah bisa digunakan di kawasan AS dan Eropa.


Meski begitu, TikTok menyebut segara menghadirkan opsi video 10 menit ke semua akun di seluruh dunia.


"Kami selalu berpikir tentang cara baru memberikan nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman di TikTok," juru Bicara TikTok.


Lebih lanjut dikatakan, "Tahun lalu kami memperkenalkan durasi video yang lebih panjang, memberikan komunitas kami durasi lebih panjang untuk membuat konten dan terhibur di TikTok."


"Kini, kami dengan penuh semangat menggulirkan kemampuan untuk mengunggah video hingga 10 menit durasinya. Kami berharap hal ini bisa membawa kreator di seluruh dunia menjadi lebih kreatif," kata TikTok.


Salah satu pengguna TikTok yang juga merupakan Konsultan dan Analis Media Sosial Matt Navvara menunjukkan pembaruan aplikasi TikTok-nya lewat cuitan di Twitternya @mattnavara.


Menurutnya hal itu menjadi cara TikTok untuk memiliki hubungan yang lebih baik dengan penggunanya dan memudahkan monetisasi.


Selain itu TikTok dianggap siap bersaing dengan YouTube, mengingat kini keduanya berlomba- lomba menjadi platform penyedia video bagi audiens global.


"Mereka harus bisa menghadirkan rumah bagi konten- konten berdurasi panjang mengingat 'feed' vertikal kurang cocok dengan bentuk konten panjang dan lebih cocok dengan konten berdurasi pendek yang biasanya menjadi keahlian mereka," ujar Matt.


×
Berita Terbaru Update