Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Pemprov Sulsel Minta RT/RW Catat Warga Belum Vaksin

Rabu, 02 Maret 2022 | 15:57 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-03-02T07:57:54Z
Pemprov Sulsel Minta RT/RW Catat Warga Belum Vaksin
Ilustrasi vaksin COVID-19.


BONETERKINI.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan mengerahkan RT/RW di tingkat desa untuk menidentifikasi warga yang belum divaksin maupun yang telah divaksin COVID-19.


Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Arman Bausat mengatakan bahwa Kepala daerah di sejumlah kabupaten dan kota mengaku kesulitan memperoleh sasaran vaksinasi, padahal cakupannya belum mencapai 100 persen.


"Sekarang kita mulai arahannya pak gubernur untuk aktifkan RT/RW mencatat warganya yang sudah divaksin dan belum divaksin. Ini kami akan minta ke Bupati dan Wali Kota," katanya.


Adapun data yang diterima itu akan dilakukan identifikasi by name by address agar memudahkan pemerintah kabupaten menyasar warga yang belum divaksin, maupun mereka yang belum lengkap vaksin primernya.


"Jadi tidak ada lagi alasan bahwa tidak ada sasaran, karena kita sudah mengantongi datanya," ujar dia.


Pemprov Sulsel terus kebut vaksinasi menyusul naiknya kasus COVID-19 dengan hadirnya varian omicron yang penyebarannya empat kali lebih cepat dari varian delta.


"Kalau di Sulsel juga sama, rata-rata yang masuk ke Rumah Sakit adalah nenek-nenek dan rata-rata tidak lengkap vaksinnya. Untuk dapat kekebalan yang maksimal maka harus pula lengkap vaksinnya," urainya.


×
Berita Terbaru Update