Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Selesai, Masjid Songkok Recca di Bone Siap Digunakan Ramadan Ini

Kamis, 31 Maret 2022 | 20:56 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-03-31T12:58:29Z
Penampakan Masjid Songkok Recca dari luar (Foto: Agus Dialogue)


BONE TERKINI, BONE - Masjid Songkok Recca, yang digadang-gadang menjadi salah satu ikon Kabupaten Bone akhirnya rampung.


Bulan puasa tahun ini, masjid yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani tersebut sudah dipastikan bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan ibadah salat, termasuk salat tarawih.


Dijadwalkan, masjid yang dibangun sejak beberapa tahun lalu ini bakal dimanfaatkan secara perdana untuk Salat Jumat pada 1 April esok.


Hal tersebut diketahui dari undangan Bupati Bone, Fahsar M Padjalangi untuk mengajak masyarkat menunaikan salat jumat berjamaah di masjid tersebut.


"Teriring doa dan dan rasa syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga pembangunan Masjid Songkok Recca dapat diselesaikan sebagaimana harapan kita bersama  dan pemanfaatan perdana masjid ini insyaallah pada hari Jumat, 1 April 2022, pukul 11.00 WITA." Demikian bunyi undangan tersebut.


Masjid cantik yang terletak di tengah kota Watampone ini dinamai Masjid Amirul Haq. Tak hanya terlihat megah dengan kubah mirip Songkok To Bone (Songkok Recca), masjid ini juga tampak memukau dengan ukiran asmaul husna di dindingnya.


Terpantau sejak dua hari terakhir, foto dan video yang memperlihatkan penampakan masjid kubah songkok recca baik dari luar maupun dari dalam sudah ramai diunggah di media sosial.

×
Berita Terbaru Update