Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Gegara Pandemi, Daftar Tunggu Haji Bone Capai 27 Ribu Jamaah

Kamis, 14 April 2022 | 15:50 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-04-14T07:50:41Z
Gegara Pandemi, Daftar Tunggu Haji Bone Capai 27 Ribu Jamaah
Ilustrasi.


BONE, BONETERKINI.ID - Kepala Kementerian Agama(Kemenag) Kabupaten Bone Wahyudin Hakim mencatat daftar tunggu jamaah haji di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mencapai 27 ribu orang. 


Akibatnya antrean pemberangkatan calon jemaah haji di Bone juga semakin lama dengan waktu tunggu sekitar 36 tahun


"Jumlah pendaftar haji di Kabupaten Bone terus bertambah setiap hari, saat ini daftar tunggu masyarakat yang mendaftar berkisar 27 ribu sekian dengan waktu tunggu sampai 36 tahun," kata Kepala Kemenag Bone.


Sekadar diketahui dua tahun tanpa pemberangkatan jemaah haji gegara pandemi COVID-19 berdampak besar terhadap jumlah daftar tunggu calon jemaah haji (CJH) di Kabupaten Bone


Meski begitu, saat ini Kemenag Bone sudah melaksanakan semua persiapan pemberangkatan jamaah calon haji. Utamanya syarat-syarat kesehatan sebelum pemberangkatan ke tanah suci Makkah.


Bahkan menurut Kasi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Bone, Bustang pemberangkatan calon jemaah haji ke tanah suci yang tergabung pada kelompok terbang(kloter) pertama dijadwalkan pada 5 Juni 2022 mendatang.


"Jadi hampir saat ini kita sudah selesai mempersiapkan semua syarat pemberangkatannya mulai dari paspor, vaksin dan lainnya," tambahnya.


×
Berita Terbaru Update