Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Jelang Mudik Lebaran 2022, Polres Bone Siagakan 350 Personel dan 5 Pos Pengamanan

Jumat, 22 April 2022 | 22:04 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-04-22T14:04:50Z
Jelang Mudik Lebaran 2022, Polres Bone Siagakan 350 Personel dan 5 Pos Pengamanan
Apel dalam rangka pengamanan mudik lebaran 2022.


BONE, BONETERKINI.IDKepolisian Resort (Polres) Bone menyiapkan sebanyak 350 personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat untuk mengamankan mudik lebaran Idul Fitri 2022.

Kapolres Bone AKBP Ardiansyah mengatakan ratusan personel itu terdiri dari Polres Bone, Kodim 1407 Bone, Brimob Tenri Betta, Denpom Bone, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Pemkab Bone.

Selain itu dalam pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini, Polres Bone juga menyiapkan lima pos pengamanan dengan 85 personel yang disebar masing-masing pos pengamanan tersebut.

”Pos pengamanan ini akan digunakan sebagai pusat informasi dan pengamanan. Pemudik juga bisa memanfaatkannya sebagai tempat beristirahat,” ungkapnya.

Adapun lima pos pengamanan yang disiapkan dalam operasi kali ini berada di Lappa Riaja, Kajuara, Ajangale, BTC Kota Watampone, dan Kawasan Pelabuhan Bajoe.

"Pos juga bisa digunakan pemudik sebagai tempat istirahat ketika merasa lelah di perjalanan," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan selama dua tahun terakhir tidak ada pelaksanaan mudik karena kondisi pandemi COVID-19 yang belum stabil. Sehingga, petugas diharapkan betul-betul siap siaga walaupun tidak ada pengetatan.

"Diperkirakan jumlah arus mudik ini akan ramai, dan saya melihat di Kabupaten Bone ini banyak dimanfaatkan alumni sekolah untuk melakukan reuni dan memancing orang untuk kembali ke kampung," ucapnya.
 


×
Berita Terbaru Update