Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Pemprov Sulsel Anggarkan Rp 110 Miliar untuk RS Regional Bone

Kamis, 07 April 2022 | 14:51 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-04-07T06:51:38Z
Pemprov Sulsel Anggarkan Rp 110 Miliar untuk RS Regional Bone
Ilustrasi.


BONE, BONETERKINI.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menganggarkan sebesar Rp 110 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) Regional di Kabupaten Bone. 


Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani mengungkapkan hal itu menjadi komitmen Pemprov Sulsel untuk menjadikan Kabupaten Bone lebih berjaya lagi ke depannya.


Menurutnya, sejak tahun 2018 hingga 2021, jumlah bantuan keuangan yang telah di berikan ke Kabupaten Bone sebesar Rp 237 miliar. 


Bantuan tersebut untuk pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi, serta penurunan angka stunting.


Sementara di tahun 2021 lalu, bantuan keuangan Pemprov Sulsel meliputi, pembangunan jalan ruas Taccipi – Tokaseng, jalan ruas Sampie Samaenre Kecamatan Tellu Limpoe, jalan ruas Bontomasunggu – Batas Pangkep Kecamatan Tellu Limpoe (Parigi - Bungoro), bypass Sumpanglabbu – Lilina - Ajangale, pembangunan jalan akses menuju Bandara Arung Palakka, serta pencegahan stunting dan gizi buruk. Totalnya mencapai Rp 54 miliar lebih.


Kemudian untuk tahun 2022, Pemprov Sulsel juga telah menganggarkan untuk rekonstruksi jalan ruas Ujung Lamuru- PalattaE sepanjang 8 Km dengan nilai Rp 45,2 miliar lebih, dan juga untuk Jembatan Palattae senilai Rp 5,3 milliar lebih.


"Semuanya ini kita lakukan untuk memperlancar arus transportasi barang dan jasa masyarakat, dengan membangun infrastruktur dan juga perekonomian masyarakat Bone," jelasnya.


×
Pasang Iklan? Hubungi Kami