Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Warga 3 Desa di Bone Akhirnya Bisa Nikmati Listrik

Selasa, 10 Mei 2022 | 18:05 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-05-10T10:05:04Z
Warga 3 Desa di Bone Akhirnya Bisa Nikmati Listrik
Ilustrasi.

BONE, BONETERKINI.ID - Sebanyak 3 desa di Kabupaten Bone akhirnya menikmati listrik lewat komitmen PT PLN (Persero) dalam menerangi pelosok negeri.


Adapun desa dan dusun tersebut yaitu Desa Pationgi, Dusun Dunru dan Dusun Mallenreng Kabupaten Bone.


General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar), Awaluddin Hafid optimistis dengan kehadiran listrik itu mampu menggerakkan perekonomian warga sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi daerah.


Menurutnya, Tim PLN menghadapi beragam tantangan salah satunya adalah masalah geografis dengan medan yang sulit.


Seperti saat pembangunan di Dusun Dunru, Kabupaten Bone yang sempat terjadi longsor dibeberapa titik lokasi sepanjang jalur pembangunan akibat hujan deras yang terus terjadi.


Selain di Bone, juga terdapat 3 Kabupaten lainnya yaitu Kabupaten Maros di Desa Bontosomba dan Desa Cenrana, lalu Kabupaten Sidrap di Desa Leppangeng dan Kabupaten Pinrang di Desa Letta.  


Dijelaskan sumber dana dalam melistriki 7 desa dan dusun berasal dari dukungan Pemerintah melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan ini bernilai investasi sebesar Rp 3,6 Milyar.


Infrastruktur tersebut adalah jaringan tegangan menengah (JTM) sepanjang 32,81 kilometer sirkuit (kms), jaringan tegangan rendah (JTR) sepanjang 11,41 kms, serta 9 unit gardu distribusi dengan total kapasitas sebesar 325 kilo Volt Ampere (kVA).


×
Cari Mobil? Hubungi Kami