Scroll ke bawah untuk melihat konten
Wisata

Hutan Pinus Bulu Tanah, Tempat Wisata ‘Healing’ untuk Jiwa Sehat di Bone

575
×

Hutan Pinus Bulu Tanah, Tempat Wisata ‘Healing’ untuk Jiwa Sehat di Bone

Sebarkan artikel ini
Wisata Hutan Pinus Bulu Tanah
Gerbang masuk Wisata Hutan Pinus Bulu Tanah, di Kecamatan Lappariaja

BONE TERKINI – Selain Tanjung Palette dan Pantai tete, hutan pinus Bulu Tanah menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup difavoritkan oleh wisatawan ketika berkunjung ke Bone.

Wisata Hutan Pinus ini, terletak di Desa Mattampawalie, kecamatan Lappriaja, Kabupaten Bone.

Wisata ini menawarkan keindahan alam yang begitu menawan, dengan deretan pohon pinus dan udara sejuk khas perbukitan yang bikin tentram.

Keindahan deretan pohon pinus di Bulu Tanah ini juga menjadi pilihan yang paling tepat bagi wisatawan yang ingin melepaskan kepenatan dan kebosanan setelah bekerja dengan menikmati pemandangan hijau kawasan ini.

Baca Juga:  Inilah Tempat Wisata di Bone yang Wajib Kamu Kunjungi

Cukup menempuh jarak sekitar 70 kilometer dari pusat kota Watampone anda sudah bisa merasakan suasan sejuk dan dinginnya udara sekitar.

Hamparan hutan pinus yang membentang di lahan berbukit sekitar 25 hektar ini sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan suasana pegunungan dan menghirup udara segar.

Maka tak heran lokasi ini kini menjadi primadona wisata baru di Kabupaten Bone sejak beberapa bulan lalu dan membuat siapa saja bakal betah dan kembali berkunjung.

Beragam aktivitas bisa anda lakukan di kawasan wisata Hutan Pinus Bulu Tanah ini mulai dari bersantai di atas hammock, berkemah meupun berburu spot selfie.

Baca Juga:  Gudang Kuliner Watampone Ditutup Sementara, Buka Tahun Depan

Untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, tak perlu merogoh gocek dalam-dalam. Biaya tiket masuk terhitung sangat murah yaitu untuk pemotor hanya Rp. 4 ribu, sedangkan untuk mobil hanya Rp. 5 ribu.

Lokasi Hutan Pinus Bulu Tanah tidak jauh dari jalanan Poros Bone-Makassar yaitu sekitar 10 kilometer. Anda bisa mencapai destinasi ini dengan kendaraan roda dua atau empat.