Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Bakti Sosial Ikatan Dokter Indonesia Cabang Bone di Desa Pattuku, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone

Selasa, 21 Juni 2022 | 23:30 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-06-21T15:30:26Z
Bakti Sosial Ikatan Dokter Indonesia Cabang Bone di Desa Pattuku, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone
Bakti Sosial Ikatan Dokter Indonesia Cabang Bone di Desa Pattuku, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone.


BONE, BONETERKINI.ID – Pada hari Ahad 19 Juni 2022, dalam rangka peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-114, Ikatan Dokter Indonesia Cabang Bone menggelar bakti sosial kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis serta penyuluhan terkait stunting. Bertempat di desa Pattuku, Kecamatan Bontocani, sekitar 115 km dari pusat Kota Watampone, kegiatan ini dihadiri oleh ratusan masyarakat desa yang sangat antusias dari awal hingga akhir acara. 


Sebagai informasi, Hari Bakti Dokter Indonesia diperingati pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya sebagai bentuk terima kasih yang mendalam kepada para dokter atas jasa-jasanya dalam upaya menggerakkan kebangkitan nasional. Dengan tema umum "IDI Reborn - Berbagi Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat", kegiatan ini adalah momentum penting untuk semakin mendorong dan memotivasi para dokter untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.


Dalam kegiatan ini, masyarakat desa diberikan edukasi perihal stunting dan bagaimana langkah pencegahannya oleh dr. Eko Nugroho, M.Adm.Kes. Edukasi ini menjadi urgen mengingat fakta bahwa persoalan stunting di Kabupaten Bone juga merupakan masalah kesehatan yang cukup serius. Selain itu, juga terdapat pemeriksaan USG ibu hamil oleh dokter spesialis kebidanan dan kandungan dr. Muskamal, Sp.OG(K), pemeriksaan kesehatan, pemberian bingkisan untuk ibu hamil, balita gizi kurang termasuk stunting. 


"Pelaksanaan kegiatan ini adalah bentuk dharma bakti para anggota IDI Cabang Bone sebagai individu maupun IDI secara organisasi untuk berbakti pada negeri. Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik antara panitia, tim Puskesmas Kecamatan Bontocani, serta jajaran perangkat desa Pattuku, kegiatan berjalan lancar dan antusiasme masyarakat sangat tinggi" ujar dr. Imran Pratama Putra selaku ketua panitia penyelenggara. 


Koordinasi strategis dan efektif antara Kepala Desa Sulaeman, SE., Kepala PKM Bontocani A.  Marsuki, S.Sos, M.Kes., dan Ketua IDI Cabang Bone dr. Muh. Nur Abadi, Sp. An., M.Kes. adalah kunci sukses penyelenggaraan kegiatan ini.  Berbagai dukungan yang datang dari pihak sponsor, antara lain Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, Bank Syariah Indonesia, dan Apotek Surya Makmur juga tentunya menjadi faktor pendukung. 


Memanfaatkan kesempatan yang ada, puluhan dokter yang terdiri dari dokter spesialis dan dokter umum yang menjadi bagian dari kegiatan ini mengunjungi air terjun Pattuku, salah satu destinasi wisata eksotis yang tersembunyi di Kecamatan Bontocani. Para dokter yang mengikuti rangkaian kegiatan ini berharap agar kegiatan serupa rutin dilaksanakan di waktu-waktu yang akan datang, tentunya selain agar kehadiran IDI semakin dirasakan oleh masyarakat, juga untuk menguatkan tali persaudaraan dan silaturahmi antar sesama dokter.

×
Cari Mobil? Hubungi Kami