Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Basarnas Sulsel Gelar Pelatihan Potensi SAR di Bone

Senin, 20 Juni 2022 | 19:17 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-06-20T11:17:18Z
Basarnas Sulsel Gelar Pelatihan Potensi SAR di Bone

Basarnas Sulsel Gelar Pelatihan Potensi SAR di Bone.



BONE, BONETERKINI.ID – Basarnas Sulsel melaksanakan Pelatihan Potensi SAR High Rescue Technique (HART) di Kampus Politeknik Kementerian Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone, Kelurahan Waetuo, Senin (20/6/2022).


Kegiatan yang dibuka Bupati Bone, Fahsar M Padjalangi itu mengusung tema "Meningkatkan Kemampuan & Keterampilan Potensi SAR di Sulawesi Selatan Melalui Pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan Agar Lebih Profesional dan Sinergi Dalam Pelaksanaan Operasi SAR".


“Maksud pelaksanaan menciptakan SDM potensi SAR. Untuk meningkatkan koordinasi antara basarnas sulsel dengan kab. Bone dan sekitarnya,” ungkap Panitia Pelaksana.


Adapun peserta dalam pelatihan ini berjumlah 50 orang dari TNI/Polri, Instansi Pemerintah dari gabungan empat Kabupaten (Bosowasi). 


“Hampir tiap tahun kita laksanakan dan masing-masing kegiatan semua berkaitan dengan penyelamatan di ditebing maupun di laut,” ungkap Kepala Basarnas Sulawesi Selatan Djunaidi. 


Sementara itu Bupati Bone berharap agar pelatihan tersebut mampu menambah wawasan dan pengetahuan tim SAR didalam berintegrasi dalam menjalankan tugas.


"Kami semua di Bone merasa bangga dengan ditempatkannya pelatihan ini di kab. Bone. Sehingga keterampilan dan kamampuan mereka dari tim SAR diBone lebih mantap" ungkapnya. 


×
Cari Mobil? Hubungi Kami