Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Hebat! Pelajar Asal Bone Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Selasa, 07 Juni 2022 | 13:15 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-06-07T05:15:17Z
Hebat! Pelajar Asal Bone Lolos Seleksi Paskibraka Nasional
Dua pelajar wakili sulsel jadi calon paskibraka Nasional.


BONE, BONETERKINI.ID – Seorang pelajar asal Kabupaten Bone terpilih mewakili Sulawesi Selatan sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional.

Pelajar tersebut bernama Muhammad Azwar, yang merupakan siswa SMA Negeri 3 Bone. Selain Azwar, satu pelajar lainnya juga akan wakili Sulsel yaitu Bintang, siswi SMA Negeri 7 Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi dan merasa bangga atas prestasi para siswa-siswi di Sulsel.

“Alhamdulillah, ini kabar baik, dua pelajar dari Sulsel lolos untuk bertugas menjadi pengibar bendera pusaka pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara," ungkapnya.

Diketahui seleksi calon pengibar bedera pusaka tingkat provinsi diikuti 99 orang peserta dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, yang digelar di GOR Sudiang Makassar, 17-18 Mei 2022 lalu.

Adapun pelaksanaannya digelar secara ketat dan transparan dan melibatkan unsur TNI juga Kepolisian, Purna Paskibraka Indonesia, Dispora Sulawesi Selatan, dan Tim Pemantau.

“Dua siswa terpilih mewakili Sulsel ini melewati seleksi ketat. Mereka diharapkan bisa mengikuti tahapan selanjutnya hingga upacara pengibaran bendera pada 17 Agustus mendatang,” harap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis.

×
Pasang Iklan? Hubungi Kami