Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Keren, Pasangan asal Sulsel Gelar Pernikahan Adat Bugis di New York Amerika

Minggu, 19 Juni 2022 | 19:10 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-06-19T11:10:10Z
Keren, Pasangan asal Sulsel Gelar Pernikahan Adat Bugis di New York Amerika
Pasangan asal Sulsel Gelar Pernikahan Adat Bugis di New York Amerika.


BONETERKINI.ID – Saeful Bahri dan Natasya Aprilia Putri, warga Sulawesi Selatan menggelar pernikahan dengan konsep menarik yaitu mengusung adat Bugis di New York, Amerika Serikat.


Pernikahan unik yang dilakukan pada Minggu (18/6/2022) lalu dan viral di media sosial karena memiliki nilai budaya yang tinggi.


Tamu yang hadir termasuk warga Amerika Serikat itu juga tampil unik dengan mengenaka baju bodo yaitu pakaian khas dari Bugis-Makassar.


“Benar, itu video pernikahan saya. Para tamu mayoritas dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (Sulsel) New York," ungkap mempelai Saeful Bahri.


Tak hanya itu lagu-lagu Bugis-Makassar, seperti "Anging Mammiri" dan "Nyabe Lale" mewarnai pernikahan ini. 


Kesan pernikahan yang mengusung adat Bugis-Makassar ini nampak kental ditambah hiasan dinding “lamming”.


“Seluruh atribut pernikahan didatangkan langsung dari Makassar. Seperti payung pengantin, lamming, sarung sutera, baju bodo, dan jas tutup,” ungkapnya.


Menurut Saeful, acara pernikahan dengan adat bugis ini memang sudah impian dirinya sebagai komitmen kecintaannya terhadap tanah kelahirannya.


"Saya sangat mencintai dari mana saya lahir sehingga saya berupaya keras mewujudkan bisa menikah di Amerika Serikat dan dengan cara adat tanah kelahiran (Bugis-Makassar)," bebernya.


×
Cari Mobil? Hubungi Kami