Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Ringankan Korban Angin Puting Beliung, Bupati Bone Hingga Gubernur Sulsel Kirim Bantuan Logistik

Rabu, 08 Juni 2022 | 18:45 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-06-08T10:45:48Z

Ringankan Korban Angin Puting Beliung, Bupati Bone Hingga Gubernur Sulsel Kirim Bantuan Logistik
Kondisi rumah warga terdampak bencana angin puting beliung di Bone, Selasa (7/6/22) kemarin.


BONE, BONETERKINI.ID – Bencana angin kencang melanda Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone pada Selasa (6/7/22) yang mengakibatkan kerusakan 27 unit rumah rusak, dengan rincian 7 rusak berat, 6 rusak sedang dan 14 rusak ringan. Peristiwa ini juga mengakibatkan 1 korban terluka.

Bupati Bone Andi Fashar M Padjalangi  menyampaikan belasungkawa dan langsung mengirim bantuan logistik untuk para korban yang terdampak.

"Kami menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpa 25 kepala keluarga dengan kerusakan rumah dan benda-benda miliknya," kata Bupati.

Bantuan lainnya datang dari Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melalui Dinas Sosial Provinsi Sulsel yang juga telah menyalurkan bantuan logistik bagi korban.

“Setelah melihat laporan kejadian kami langsung memerintahkan untuk memberikan bantuan logistik buffer stock provinsi kepada warga korban angin puting beliung di Lanroe, Kabupaten Bone,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

Kepala Dinas Sosial Sulsel Andi Irawan Bintang menyampaikan, logistik yang diberikan adalah logistik provinsi yang ada di Dinsos Bone kemudian dengan cepat setelah peristiwa langsung disalurkan kepada korban.

“Kemarin Pak Gubernur melihat laporan peristiwa tersebut di sosial media, langsung menghubungi untuk memberikan bantuan. Stoknya sudah ada di Bone. Sehingga langsung kami salurkan,” sebutnya.

Ia menyebutkan bantuan dengan cepat diberikan ketika terjadi di kabupaten/kota karena telah tersedia logistik budget stock, selanjutnya setelah logistik disalurkan kemudian akan disuplai stok baru sebagai persediaan.

Hingga saat ini personel gabungan tanggap bencana dari satuan Basarnas, BPBD, Brimob, Polairud serta pihak Kelurahan setempat melaksanakan penanganan bencana dan pendirian tenda darurat untuk membantu korban bencana alam itu.


×
Cari Mobil? Hubungi Kami