Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Usai Viral, 2 Siswa SD yang Jalan Kaki 7 Km ke Sekolah Dihadiahi Sepeda oleh Gubernur Sulsel

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:36 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-06-28T11:36:11Z
Usai Viral, 2 Siswa SD yang Jalan Kaki 7 Km ke Sekolah Dihadiahi Sepeda oleh Gubernur Sulsel
Penyerahan hadiah sepeda oleh tim Gubernur Sulsel.


BONE, BONETERKINI.ID – Kisah siswa SD di Desa Tapong, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone yang harus jalan kaki ke sekolah sejauh 7 km viral dan menuai banyak simpati.


Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengirim tim ke Desa tersebut untuk memberikan hadiah sepeda kepada 2 anak SD yang bernama Yuddin (kelas 5 SD) dan Nursabbi (kelas 4) SD.


"Alhamdulillah tim telah turun untuk memberikan bantuan berupa sepeda untuk anak SD di Kabupaten Bone yang sempat viral berjalan kaki sejauh 7 Km ke sekolah," kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. 


Sementara itu, Kepala Desa Tapong, Ridwan menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sulsel dan tim yang sudah memberikan bantuan kepada pelajar tersebut serta melakukan peninjauan langsung. 


"Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Gubernur Sulsel, Bapak Andi Sudirman Sulaiman yang senantiasa memperhatikan warga kami. Sehingga warga kami sangato bersyukur bisa mendapatkan bantuan sepeda yang mungkin pertama kali didapatkan di Desa Tapong," sebutnya. 


Ia berharap apa yang didapatkan di lapangan disampaikan ke Gubernur. Sehingga, kondisi desa yang dipimpinnya menjadi perhatian, terutama infrastruktur jalan. 


"Dengan perbaikan infrastruktur jalan, warga kami bisa lebih sejahtera. Mungkin kalau perjalanan yang berat itu kurang lebih 5 KM, kalau sudah bisa diperbaikin 2 Km itu kita sudah bersyukur sekali mi. Terima kasih," sebutnya.


Sebelumnya viral kisah 2 siswa SD yang diketahui sudah bersiap sejak dini berangkat ke sekolah dan membawa parang untuk berjaga-jaga dari hewan buas saat melewati hutan dan beberapa sungai. 


Sebab kondisi jalan ke dusun yang ditempati keluarga Yuddin dan Nursabbi memang menjadi kendala, akses jalan menuju dusun tersebut belum bisa dilalui kendaraan. 


×
Cari Mobil? Hubungi Kami