Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

WhatsApp Kembangkan Fitur Baru, Bisa Edit Pesan yang Terkirim

Senin, 06 Juni 2022 | 18:56 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-06-06T10:56:22Z
WhatsApp Kembangkan Fitur Baru, Bisa Edit Pesan yang Terkirim
Ilustrasi.


BONETERKINI.ID –  WhatsApp dikabarkan saat ini sedang mengembangkan sebuah fitur baru untuk penggunanya.


Jika sebelumnya WhatsApp meluncurkan fitur menghapus pesan yang sudah dikirim, kini pihaknya miliki fitur edit pesan yang memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan yang sudah terkirim. 


Dilansir dari WABetaInfo, yang dikutip dari 9to5mac, WhatsApp sedang mengerjakan kemampuan untuk mengedit pesan teks dalam pembaruan di masa mendatang.


Selain itu, publikasi tersebut percaya bahwa WhatsApp tidak akan menyertakan riwayat edit untuk memeriksa versi sebelumnya dari pesan yang diedit, tetapi karena fitur tersebut masih dalam pengerjaan, rencana tersebut dapat berubah.


Kabar ini pun belum bisa dipastikan secara pasti. Adapun mengedit pesan tersebut juga belum jelas tentang jangka waktu kapan orang harus mengedit pesan mereka. 


Misalnya, ketika WhatsApp merilis kemampuan untuk menghapus pesan terkirim, pengguna memiliki tujuh menit untuk menghapus teks.


Dalam foto yang dibagikan WABetaInfo publikasi tersebut diuji coba di perangkat Android namun ia. mengonfirmasi bahwa fitur tersebut juga sedang dikembangkan untuk WhatsApp untuk iOS dan Desktop.


Adapun cara untuk menggunakan fitur baru yakni mengedit pesan obrolan, adalah ketika Anda menekan dan menahan pesan, tombol "Edit" baru akan muncul, kemudian, pengguna akan dapat memperbaiki atau menambahkan lebih banyak info ke pesan tersebut.


Fitur edit ini pun disebut mirip dengan fitur baru Twitter yang bisa membuat penggunanya mengedit tulisan yang sudah lebih dulu diunggah.


×
Cari Mobil? Hubungi Kami