Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Dua Mahasiswa STIA PRIMA Bone Lolos Pertukaran Mahasiswa Merdeka dari Kemendikbud Ristek

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:11 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-07-12T11:11:56Z
Dua Mahasiswa STIA PRIMA Bone Lolos Pertukaran Mahasiswa Merdeka dari Kemendikbud Ristek
Dua Mahasiswa STIA PRIMA Bone Lolos Pertukaran Mahasiswa Merdeka dari Kemendikbud Ristek.


BONE, BONETERKINI.ID – Dua mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Prima Bone (STIA Prima Bone) berhasil lolos seleksi program pertukaran mahasiswa merdeka.


Program pertukaran mahasiswa itu diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).


Kedua mahasiswa tersebut masing-masing dari program studi Administrasi Negara yaitu Herul Nisam dan Anita Heldayanti. 


Dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) ini Haerul akan belajar di Universitas Airlangga Surabaya dan Anita di Universitas Dr. Soetomo Surabaya.


PMM merupakan salah satu program unggulan dari Ditjen Diktiristek yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat menggunakan hak belajarnya di luar program studi dan perguruan tinggi asal.


Mahasiswa PMM 2 akan melaksanakan proses pembelajaran dalam kebinekaan untuk semester 3, 5, atau 7 di perguruan tinggi yang berada di klaster pulau berbeda dari perguruan tinggi pengirim dan domisili asalnya.


Melalui pembelajaran ini, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim berharap akan tercipta ruang jumpa yang dinamis antara mahasiswa, dosen, dan perguruan tinggi melalui kegiatan akademik dan nonakademik tentang keberagaman budaya wilayah setempat.


"Ruang jumpa ini merupakan salah satu ciri khas PMM 2. Saya yakin adik-adik mahasiswa yang ikut program adalah para pelajar Pancasila, para calon pemimpin yang akan mendorong pemulihan dari pandemi lalu membawa Indonesia melompat ke masa depan," jelas dia.


×
Cari Mobil? Hubungi Kami