Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Kolaborasi Lintas Komunitas Berbagi Kurban ke Warga Kurang Mampu di Watampone

Jumat, 15 Juli 2022 | 20:38 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-07-15T12:38:25Z

Kolaborasi Lintas Komunitas Berbagi Kurban ke Warga Kurang Mampu di Watampone
Kolaborasi Lintas Komunitas Berbagi Kurban ke Warga Kurang Mampu di Watampone.

BONE, BONETERKINI.ID – Gabungan lintas komunitas di Watampone Sulawesi Selatan menggelar kegiatan kurban bertajuk 'KITA Berbagi 2022: Bangkit Bersama Menjadi Pemenang' pada momen Iduladha 1443, Minggu 10 Juli 2022.


Ada pun komunitas yang terlibat dalam Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) ini yakni dari Riderhood yang terdiri dari BVEG WAJO, SSWC, JWC, WBTC, MXRC, Black x Community, Lakumbla, Bikers Subuhan, HPCI, WNM, dan WVC.


Selanjutnya dari Bold Riders meliputi TOC Sinjai, YKRS Sinjai, YVCI bone, dan Byonic. Serta Domino Sarapo dari komunitas olahraga. 


Koordinator kegiatan Irsan Syahputra menjelaskan sebanyak 7 kambing yang dikurbankan dibagi menjadi 50 paket daging dan dibungkus menggunakan wadah ramah lingkungan berupa daun pisang. Pada program ini, Kolaborasi KITA mengusung konsep Gerakan Ramah Lingkungan, dimana seluruh komunitas menggunakan wadah nonplastik.


Titik distribusi meliputi Desa Ujung Pero Kecamatan Sabbang Paru Kabupaten Wajo, permukiman nelayan TPI Lappa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai dan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupate Bone, serta Warga Ajangale Kabupaten Bone.


"Kita bagikan _door to door_ langsung ke rumah warga agar kita bisa pastikan penerima benar-benar masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.


Irsan berharap kurban yang disalurkan bisa memberi kegembiraan kepada warga di hari raya Iduladha. Serta membangkitkan semangat komunitas untuk terus menggelar kegiatan positif. "Semoga ke depan kegiatan sosial oleh komunitas terus berlanjut semakin banyak komunitas yang terlibat," pungkasnya.


*KITA Berbagi Tebar 637 Hewan Kurban*


Program KITA Berbagi 2022 digelar serentak di 87 kabupaten/kota di Indonesia Timur dengan membagikan 637 ekor sapi dan kambing kepada masyarakat.


Pada tahun 2020 dan 2021, Program KITA Berbagi telah mendapat apresiasi dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas berbagai capaiannya. Pada tahun 2021, Komunitas KITA meraih rekor MURI untuk kategori jumlah pembagian paket kurban terbanyak dengan total 13.398 paket kurban.


Tahun ini Kolaborasi KITA juga akan kembali membuat rekor baru yakni membagikan hewan kurban dengan menggunakan wadah ramah lingkungan (nonplastik sekali pakai) terbanyak di Indonesia.


Hingga saat ini sudah ada 10.583 paket daging kurban yang dibagikan dengan wadah ramah lingkungan. Data ini adalah jumlah sementara dan diperkirakan akan terus bertambah dalam sepekan ke depan. (*)

×
Cari Mobil? Hubungi Kami