Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Tahun Ini, Presiden Jokowi Beli Sapi Kurban Berat 1 Ton dari Bone

Selasa, 05 Juli 2022 | 21:02 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-07-05T13:03:31Z
Tahun Ini, Presiden Jokowi Beli Sapi Kurban Berat 1 Ton dari Bone
Sapi kurban Presiden Joko Widodo (sumber: Antara).


BONE, BONETERKINI.ID – Kepala Dinas Peternakan Pemprov Sulsel Nurlina Saking menyebut satu ekor sapi untuk kurban Presiden Joko Widodo di Susel pada Idul Adha 2022 dibeli dari Kabupaten Bone.


Sapi kurban milik Jokowi memiliki bobot 1.006 kg yang nantinya akan dibawa dan dipotong di Kabupaten Kepulauan Selayar.


"Sapi milik Presiden Joko Widodo akan diangkut dari Bone ke Selayar, Kamis (7/7). Kami ikut memantau hingga ke daerah tujuan," ungkapnya.


Sapi limosin hasil ternakan di Kabupaten Bone tersebut dibeli dengan harga sekitar Rp77 juta.


Adapun proses pengantaran, dirinya berharap bisa berjalan lancar meski harus melalui jalan darat dan laut hingga sampai ke Kepulauan Selayar.


"Pihak Pemkab Selayar yang akan mengambil dan membawa ke daerahnya," harapnya.


Diketahui pengembangbiakan sapi jenis limosin di Sulsel sudah berjalan hampir di seluruh kabupaten dan kota dengan konsep peternakan rakyat.


Tim Pelaksana UPTD Pembibitan Ternak dan Hijauan Pakan Ternak (PTHPT) Dinas Peternakan Sulsel Zet Pasino mengatakan pengembangan sapi limosin dan simenal terfokus pada lima daerah yakni Kabupaten Takalar, Enrekang, Soppeng, Sinjai dan Bulukumba.


Ia menjelaskan, pihaknya masih terfokus ke daerah tersebut karena dari kesiapan sumber daya manusia (SDM) yakni tenaga pelaksana transfer embrio (TE) yang sudah tersedia.



"Kami hanya menerima embrio dari Balai Transfer Embrio Cipelang dan kami aplikasikan ke lapangan. Untuk saat ini memang masih terfokus di lima daerah itu," katanya.


×
Cari Mobil? Hubungi Kami