Scroll ke bawah untuk melihat konten
Bone

Hari Ini, Ribuan Honorer Lingkup Pemkab Bone Resmi Jadi ASN

64
×

Hari Ini, Ribuan Honorer Lingkup Pemkab Bone Resmi Jadi ASN

Sebarkan artikel ini
Hari Ini, Ribuan Honorer Lingkup Pemkab Bone Resmi Jadi ASN
Penyerahan SK oleh Bupati Bone, Rabu (7/9/22).

BONE, BONETERKINI.ID – Sebanyak 1.567 guru honorer Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bone resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian (PPPK).
Plt Kepala BKPSDM Bone H. Rusli merincikan jumlah guru berstatus PPPK untuk penempatan SD sebanyak 1.246 orang, sedangkan SMP sebanyak 321 orang.
“Jumlah PPPK yang diusulkan penetapan Nomor Induk (NI) kepada Badan Kepegawaian Negata (BKN) sebanyak 1.575 orang namun yang menerima SK sebanyak 1.567 orang,” sebutnya.
Diketahui Guru PPPK SD dan SMP yang telah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut merupakan hasil seleksi formasi PPPK jabatan fungsional guru tahap 1 dan 2.
Adapaun alasan perbedaan jumlah pegawai yang diusulkan dan menerima SK, dikarenakan terdapat 8 orang batal menjadi ASN.
“Terdapat 6 orang meninggal dunia dan 2 orang mengundurkan diri karena tidak mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) SSCN,” jelasnya.
Sementara itu, Bupati Bone A. Fahsar M Padjalangi meminta kepada seluruh guru PPPK mengikuti budaya kerja di pemerintah Kabupaten Bone.
“Seyogyanya sudah siap untuk mewakafkan diri menjadi abdi negara sebagai tenaga pendidikan dan sekaligus menjadi abdi masyarakat,” ucapnya.
Penyerahan Surat Keputusan (SK) PPPK fungsional guru lingkup Pemkab Bone ini berlansung di halaman kantor Bupati Bone, Rabu (7/9/22) hari ini.
Dari jumlah 1.567 pegawai kontrak tersebut terdiri dari 1.246 pegawai Perempuan dan 321 pegawai Laki-laki.

Baca Juga:  Hasil Menabung 7 Tahun, Pemuda di Bone Kumpulkan Uang Koin Satu Ember