Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Target Rampung Desember, Jembatan di Polewali Bone Mulai Diperbaiki

Sabtu, 17 September 2022 | 08:15 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-09-17T00:15:00Z
Target Rampung Desember, Jembatan di Polewali Bone Mulai Diperbaiki
Jembatan di Polewali, Bone.



BONE, BONETERKINI.ID – Jembatan gantung yang berada di Desa Polewali, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang sempat terputus kini mulai dibangun. 

Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Kabupaten Bone, Askar menuturkan, pembangunan jembatan gantung di Desa Polewali dikerjakan oleh Yayasan Kalla dan ditargetkan rampung pada Desember tahun ini.

"Sudah mulai mi dikerja. Mereka (Yayasan Kalla) janji tidak sampai bulan Desember selesai. Untuk anggarannya ditalangi oleh pihak Kalla semua," ungkapnya.

Nantinya lokasi pembangunan jembatan itu akan dipindahkan sebab di lokasi saat ini memiliki struktur tanah yang tidak memungkinkan untuk pembangunan jembatan permanen.

"Kan di situ tidak bisa permanen, ditakutkan kikisan karena pertemuan tiga arus. Jadi tidak memungkinkan untuk jembatan permanen, dan tanahnya labil disitu," jelasnya.

Sementara untuk jarak pembangunan jembatan permanen dengan lokasi yang pernah terjadi jembatan runtuh sekitar 1,2 km.

"Kalau alternatif lokasi jembatan permanen sudah ada di bagian atas. Kurang lebih 1,2 km jaraknya dari lokasi. Untuk panjangnya kurang lebih 40 meter. Nanti tujuan penyeberangan dari Desa Mallahae ke Desa Polewali," jelasnya.

×
Cari Mobil? Hubungi Kami