Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Vaksin PMK, Sulsel Kembali Dapat Jatah 200 Ribu Dosis

Sabtu, 03 September 2022 | 12:33 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-09-03T04:33:36Z
Vaksin PMK, Sulsel Kembali Dapat Jatah 200 Ribu Dosis
Ilustrasi.


MAKASSAR, BONETERKINI.ID – Kementerian Pertanian (Kementan) mengirimkan 200 ribu tambahan dosis vaksin untuk penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) di Sulawesi Selatan.


Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Sulsel Nurlina Saking mengungkapkan kuota vaksin PMK tersebut nantinya akan dikirim ke sejumlah daerah yang membutuhkan.


"Rencananya akan dikirim dalam waktu dekat. Kita sudah siap mendistribusikan ke kabupaten/kota dengan proporsi populasi terancam," ujarnya.


Sebelumnya Dinas PKH Sulsel mencatat 83 ekor hewan ternak yang terjangkit PMK telah sembuh, tersebar di Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, Bone, Bantaeng, dan Takalar.


Angka kesembuhan PMK tertinggi dari Kabupaten Toraja 31 ekor dari 38 kasus, selanjutnya Bone (18 ekor), Jeneponto (14), Toraja Utara (13), dan Bantaeng (7).


Kementan juga sebelumnya telah mengirimkan bantuan 115 ribu dosis vaksin PMK dan telah dikirim ke seluruh daerah-daerah yang terjangkit.


"Untuk bantuan 115 ribu dosis sudah terpakai. Adapun bantuan vaksin 200 ribu dosis akan segera tiba. Kita sudah melakukan persiapan untuk penyaluran ke daerah," jelasnya.


×
Cari Mobil? Hubungi Kami