Scroll ke bawah untuk melihat konten
Bone

1.900 Formasi PPPK Dibuka di Bone, Sekda Sebut Hanya untuk Guru

94
×

1.900 Formasi PPPK Dibuka di Bone, Sekda Sebut Hanya untuk Guru

Sebarkan artikel ini
1.900 Formasi PPPK Dibuka di Bone, Sekda Sebut Hanya untuk Guru
Ilustrasi.

BONE, BONETERKINI.ID – Pemerintah Kabupaten Bone akan membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 dengan formasi PPPK guru yang akan dibuka sekitar 1.900 orang.
Sekretaris Daerah (Sekda) Bone Andi Islamuddin mengungkapkan untuk tenaga teknis meliputi tenaga kesehatan hingga honorer satpol PP belum ada sebab saat rapat dengan Menpan RB belum dibahas.
“Untuk Kabupaten Bone guru yang belum terakomodir kurang lebih 1.900 orang. Jadi bagi guru yang belum terakomodir sebagai ASN PPPK bisa memanfaatkan peluang ini,” jelasnya.
Dirinya menjelaskan mengenai tahapan seleksi PPPK formasi guru tengah berproses. Hanya saja untuk pelaksanaanya masih menunggu waktu dari petunjuk teknis dari pusat.
Sebelumnya diebritakan, Pemkab Bone memeiliki kuota PPPK guru formasi tahun 2021 sebanyak 3.491. 
Namun 1.572 di antaranya sudah lolos seleksi dari seleksi yang digelar dua tahap. Dengan demikian tersisa kuota 1.916 formasi guru yang seharusnya dibuka pada seleksi PPPK tahap 3.
“Akan menjadi catatan dan perhatian serius tentang pengangkatan PPPK tahap 3. Walaupun memang dilema bagi pemerintah daerah karena ketersediaan anggaran,” kata Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dilansir dari Detiksulsel.

Baca Juga:  Andi Obing, Talenta Muda Bone Jadi Stopper PSM Makassar U-16