Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Lewat Gerakan Tanam Cabai Merah, Bone Siap Jadi Sentra Hingga Nasional

Selasa, 04 Oktober 2022 | 16:11 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-10-04T08:11:38Z
Lewat Gerakan Tanam Cabai Merah, Bone Siap Jadi Sentra Hingga Nasional
Ilustrasi.



BONE, BONETERKINI.ID – Pemerintah Kabupaten Bone kini mempersiapkan diri untuk menjadi sentra produksi cabai di Sulawesi Selatan bahkan nasional.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone,  Asman Sulaiman menjelaskan upaya pencapaian target sebagai sentra produksi cabai telah diawali dengan pencanangan Gerakan Tanam Cabai Merah serentak di Kelurahan Pappolo, Kecamatan Tanete Riattang, pada pekan terakhir September 2022 lalu.

"Potensi lahan dan pemanfaatannya di Bone sangat besar, sehingga memungkinkan menjadi sentra produksi cabai," ungkapnya.

Pada peluncuran gerakan tersebut dihadiri 
Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi dan Dandim Bone, Letkol Inf Moch Rizqy Hidayat Djohar.

Menurutnya jika gerakan tersebut terus berkesinambungan, Bone tidak perlu lagi mendapatkan suplai dari provinsi lain. Sebaliknya, cabai asal Sulsel yang dikirim ke daerah lain.

Harapan yang sama juga dikemukakan Bupati Bone Fahsar yang mengharapkan ke depan Bone bisa menjadi sentra cabai di Indonesia.

“Ke depan diharapkan Bone dapat menjadi sentra cabai. Kalau ini bergerak dan berkesinambungan, kita dapat melakukan swasembada pangan khususnya komoditas cabai," katanya.

Dirinyapun mengimbau para penyuluh terus bergerak memacu para petani dan memperlihatkan contoh sejumlah desa yang sudah berhasil. 

×
Pasang Iklan? Hubungi Kami