Scroll ke bawah untuk melihat konten
Sulsel

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Mulai 14-16 November 2022

72
×

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Mulai 14-16 November 2022

Sebarkan artikel ini
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Mulai 14-16 November 2022

BONE, BONETERKINI.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem yang terjadi wilayah Sulawesi Selatan.
Dari monitoring BMKG terdapat beberapa wilayah di Sulsel berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai kilat/petir dan angin kencang.
BMKG merilis peringatan dini yang berlaku selama 3 hari kedepan mulai Kamis Senin 14 November hingga Rabu 16 November 2022.
Pada Senin 14 November 2022 wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem mulai dari Bone, Luwu Timur, Luwu Utara, Enrekang, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Palopo, Wajo, Tana Toraja dan Toraja Utara.
Lalu pada Selasa 15 November 2022 untuk wilayah Luwu Timur, Luwu Utara, Enrekang, Pinrang, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa dan Takalar.
Selanjutnya pada Rabu 16 November 2022 untuk wilayah Luwu Timur, Luwu Utara, Enrekang, Makassar, Gowa dan Takalar.
BMKG juga menghimbau kepada masyarakat dan pengguna layanan transportasi darat, laut dan udara agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak cuaca ekstrem pada 3 hari kedepan.
Sebab bisa berdampak potensi banjir, tanah longsor, angin kencang pobon tumbang. keterlambatan jadwal penerbangan/pelayaran, dan meluapnya area tambak budidaya. 
Masyarakat diharapkan selalu memperhatikan informasi dari BMKG serta instansi terkait untuk memastikan mitigasi bencana hidrometeorologi dapat dilakukan
dengan baik.

Baca Juga:  Kemenag Sulsel Siap Berangkatkan 3 Ribu Calon Jamaah Umrah Usai Arab Saudi Izinkan Penerbangan Indonesia