Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Dinkes Bone Salurkan 18 Motor Ambulance ke 18 UPT Puskesmas

Rabu, 07 Desember 2022 | 21:44 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-12-07T13:44:11Z
Dinkes Bone Salurkan 18 Motor Ambulance ke 18 UPT Puskesmas


BONE, BONETERKINI.ID – Dinas Kesehatan Bone, dr. Hj. Nurminah menyerahkan secara simbolis motor ambulance kepada 18 UPT puskesmas di kantor Dinas Kesehatan, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Bone, Selasa (06/12/2022) kemarin.


Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, drg. Yusuf mengatakan, motor ambulance diperuntukkan untuk mengakses wilayah kerja puskesmas yang agak sulit dilalui menggunakan kendaraan roda empat sekaligus juga untuk mempercepat pelayanan.


“Jadi motor ambulance dilengkapi kurang lebih sama dengan mobil, ada alat sound system sirine dan bagasi sebagai tempat obat, jadi masyarakat bisa menerima layanan penyuluhan,” tutur drg. Yusuf.


Diketahui 18 UPT Puskesmas Kabupaten Bone yang mendapat bantuan motor ambulance adalah Palakka, Kahu, Kajuara, Salomekko, Patimpeng, Libureng, Mare, Ponre, Bakungnge, Lonrong, Gaya Baru, Koppe Bengo, Ulaweng, Tellu Siattingnge, Taretta Amali, Ajangngale, Cenrana dan Puskesmas Kota.


Lanjut drg. Yusuf, untuk daerah yang akses sulit tidak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat sehingga nanti pelayanan kepada masyarakat itu bisa ditingkatkan baik dari segi waktu maupun kualitas pelayanan.


Selain motor, drg. Yusuf menambahkan pihaknya juga akan mengusulkan 4 unit pengganti mobil ambulance, namun ternyata hanya 3 unit terealisasi yaitu Puskesmas Ulaweng, Lapri dan Sibulue.


“Mereka yang belum dapat kita usulkan lagi pertimbangannya untuk dapat pada tahun 2023, itu tergantung Kementerian Kesehatan, tidak sama dulu kita dapat bantuan langsung kewenangan untuk mendistribusikan yang ada sama kita,” pungkasnya.


×
Pasang Iklan? Hubungi Kami