Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Kemenkes Salurkan 47.330 Dosis Vaksin Bagi Warga di Sulsel yang Belum Vaksinasi

Senin, 12 Desember 2022 | 20:00 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-12-12T12:00:02Z
Kemenkes Salurkan 47.330 Dosis Vaksin Bagi Warga di Sulsel yang Belum Vaksinasi



BONE, BONETERKINI.ID – Kementerian Kesehatan menyalurkan sebanyak 4.733 vial atau 47.330 dosis vaksin IndoVac untuk provinsi Sulawesi Selatan.

Vaksin IndoVac merupakan vaksin buatan dalam negeri yang akan diprioritaskan bagi masyarakat di Sulsel yang belum pernah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

"Ini kan untuk dosis satu dosis dua, jadi kita utamakan pemberian yang sama sekali belum pernah mendapat vaksin Covid-19," ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Sulsel Ardadi.

Sselain untuk masyarakat yang belum vaksinasi, dirinya juga menjelaskan jika vaksin ini bisa digunakan untuk booster bagi mereka yang mendapatkan vaksin primer Sinovac.

"Vaksin ini untuk 18 tahun ke atas, jadi yang dapat vaksin primer Sinovac, ini bisa dipakai untuk boosternya itu IndoVac," ungkapnya.

Ardadi menjelaskan jika vaksin tersebut telah disalurkan ke sejumlah kabupaten/kota di wilayah Sulsel sejak 22 November 2022 lalu. 

Masyarakat pun sudah bisa mendapatkan vaksin IndoVac di beberapa layanan kesehatan karena vaksin ini bisa bertahan selama enam bulan sejak diterima.

×
Pasang Iklan? Hubungi Kami