Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Kunjungi Bone, Pangdam Hasanuddin Dapat Gelar Kehormatan La Marakka Daeng Malinta oleh Dewan Adat Bone

Kamis, 29 Desember 2022 | 19:41 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-12-29T11:41:25Z
Kunjungi Bone, Pangdam Hasanuddin Dapat Gelar Kehormatan La Marakka Daeng Malinta oleh Dewan Adat Bone



BONE, BONETERKINI.ID – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, dianugerahi gelar kehormatan di sela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Bone, Rabu (28/12/2022).

Totok Imam Santoso diberi gelar kehormatan oleh Dewan Adat Bone sebagai La Marakka Daeng Malinta.

Gelar tersebut bermakna sosok pemimpin yang cekatan, lincah gesit dan tangkas mengambil suatu tindakan pemulihan keamanan dan ketentraman di wilayah yang di amanahkan oleh Negara Republik Indonesia.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan segenap unsur Forkopimda Kabupaten Bone dan Pemangku Adat Kerajaan Bone atas penyambutannya terhadap kami pada saat ini serta diberi penganugerahan gelar Adat Bone,” tuturnya.

Adapun prosesi penganugeraha gelar kehormatan itu diawali dengan penyambutan secara adat mulai dari Teddung Pulaweng, Tarian Padduppa, osong, dan pengalungan bunga kepada Kejati Sulsel.

Penganugerahan gelar adat tersebut, dilakukan melalui prosesi adat yang dipimpin langsung Bupati Bone Andi Fashar Mahdin Padjalangi bertempat di Museum Arung Palakka Jl. Petta Punggawae, Watampone, dengan memakai baju adat Kerajaan Bone.

×
Pasang Iklan? Hubungi Kami