Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Pria di Bone Jadi Korban Sobis, Kehilangan Uang Rp39 Juta Gegara Klik Link di WhatsApp

Jumat, 09 Desember 2022 | 19:38 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-12-09T11:38:45Z
Pria di Bone Jadi Korban Sobis, Kehilangan Uang Rp39 Juta Gegara Klik Link di WhatsApp



BONE, BONETERKINI.ID – Nasib malang dialami seorang pria di Kabupaten Bone yang harus kehilangan uang puluhan juta di rekening miliknya usai mengklik link di WhatsApp.

Pria itu bernama Muh Amin Supu (58) dari Dusun Aluppang, Desa Cabeng, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone yang kehilangan uang sebanyak Rp 39,1 juta.

Menurut korban pada Sabtu (3/12/2022) lalu sekitar pukul 20.30 Wita dirinya mengklik link sebuah pesan yang ia terima dari nomor WhatsApp (085377159119) yang mengaku dari pihak J&T.

Kapolres Bone AKBP Ardyansyah mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari korban yang kehilangan uangnya karena mengklik link yang dia terima. Kasus ini merupakan penipuan melalui media elektronik.

"Pelaku menyampaikan agar paket korban dapat terproses dengan mengklik link tersebut. Namun setelah korban membuka aplikasi tersebut ternyata tidak dapat di buka," sebutnya.

Dari penuturan korban pelaku terus menghubungi dirinya dengan nomor yang sama dan mempertanyakan kenapa linknya belum dibuka. Korban pun menjawab sudah namun tidak dapat terbaca.

"Sekitar pukul 20.30 Wita HP milik korban berbunyi dan terdapat beberapa pesan sms banking dengan berita transaksi keluar. SMS bangking untuk transaksi 12 kali masuk di HP korban," bebernya.

Ardyansyah menyampaikan, korban pun dengan cepat menghubungi pihak BRI untuk memblokir rekeningnya. Pada hari Senin (5/12) korban mencetak rekening koran dan terdapat transaksi uang keluar sebanyak 12 kali dengan jumlah total uang keluar kurang lebih Rp 39,1 juta.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Termasuk memeriksa korbannya," ucapnya. 

×
Pasang Iklan? Hubungi Kami