Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Satlantas Polres Bone bersama Dishub Lakukan Survei Jalan Jelang Tahun Baru 2023

Kamis, 29 Desember 2022 | 19:50 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-12-29T11:50:09Z
Satlantas Polres Bone bersama Dishub Lakukan Survei Jalan Jelang Tahun Baru 2023



BONE, BONETERKINI.ID – Menjelang libur Natal dan tahun baru 2023, jajaran Satlantas Polres Bone bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Bone melakukan survei jalan.

Kegiatan ini dilakukan oleh Kanit Kamsel Polres Bone Ipda Melyana bersama dengan Kasi Lalu Lintas dan Kasi Angkutan Jalan dari Dishub Kabupaten Bone, serta Teknik Jalan dan Jembatan Dinas PUPRPKP, Rabu, (28/12/2022) kemarin.

“Kami menindak lanjuti keluhan masyarakat bahwa ada beberapa ruas jalan yang rusak, juga sebagai bentuk kesiapan menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru,” kata Ipda Melyana.

Dari survei jalan itu, ke depannya akan ada perbaikan jangka pendek dengan menambal jalan yang berlubang serta perbaikan jangka panjang, dengan mengkoordinasikan kepada pihak yang berwenang dalam menangani jalan negara. 

Selain itu disela sela melakukan survei, pihaknya juga menemukan tumpukan material di bahu jalan tepatnya di depan Masjid Makmur Jalan Ahmad Yani Watampone yang dapat mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Kami memberikan himbauan dan melakukan teguran secara lisan kepada pihak masjid agar tumpukan material tersebut dipindahkan ditempat yang lebih aman. Mengingat akan ada nya perayaan tahun baru secara otomatis volume kendaraan akan meningkat yang sewaktu waktu dapat terjadinya penumpukan kendaraan yang dapat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas,” Pungkasnya.

Ipda Melyana juga berharap dengan adanya survei jalan ini dapat menciptakan kamseltibcarlantas, menekan angka lakalantas serta termappingnya lokasi jalan rawan laka lantas.

×
Pasang Iklan? Hubungi Kami