Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Turnamen KITA Super 2022 Nyalakan Kembali Semangat Superfans Watampone

Kamis, 01 Desember 2022 | 20:19 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-12-01T12:19:51Z
Turnamen KITA Super 2022 Nyalakan Kembali Semangat Superfans Watampone


BONETERINI.ID, WATAMPONE – Turnamen esport KITA Super 2022 menjadi momen berharga untuk menyalakan kembali semangat para anggota komunitas fans club sepak bola Eropa yang tergabung dalam Superfans Watampone. Pasalnya, turnamen ini  merupakan agenda perdana berkumpulnya fans club setelah cukup lama vakum akibat pandemi.

"Ini jadi momen penguatan solidaritas antar fans club, karena setelah turnamen mereka jadi lebih semangat menghidupkan kembali fans club di Watampone," ungkap Muh. Musfir selaku Koordinator Superfans Watampone, Jumat (4/11/2022).

Pada turnamen yang merupakan bagian dari Super Esport Series ini, UI Bone dan JCI Soppeng bertanding mewakili Watampone pada kualifikasi area di Makassar pada Minggu (30/10/2022). Meski harus gugur pada babak penyisihan, Musfir mengapresiasi upaya terbaik tim Watampone.

"Ini turnamen esport pertama untuk Superfans Watampone, masih baru dan jadi pengalaman agar bisa lebih baik di kompetisi-kompetisi berikutnya," ungkapnya.

Sebagai upaya menggali bakat esport anggota fans club, pada Desember 2022 mendatang Superfans Watampone akan kembali menggelar kompetisi gim konsol FIFA 22. "Kami akan gelar kembali turnamen skala lokal agar fans club lebih familiar dan lebih mahir memainkan FIFA 22. Semoga turnamen tahun berikutnya kami bisa lebih siap dan memberikan hasil memuaskan, minimal lebih baik dari tahun ini," ujarnya.

UI Bone (Manchester United) dan JCI Soppeng (Juventus) melaju ke babak kualifikasi area di Makassar setelah berhasil meraih juara 1 dan 2 pada kualifikasi level kabupaten yang digelar Minggu (23/10/2022) di Saoraja Kafe Watampone. UI Bone dan JCI Soppeng unggul dari dua tim lainnya, yakni PRMI Bone (Real Madrid) dan Interisti Wajo (Intermilan) yang berada di posisi juara tiga dan empat.

Pemenang di level kabupaten kota berhak dengan hadiah total Rp5 juta. Tim yang8 lolos ke babak selanjutnya, yakni di final area berhak mendapatkan total Rp10 juta. Hadiah cukup besar akan didapat pada level final regional dengan total hadiah adalah Rp15 juta. Hadiah super fantastis akan didapatkan di babak grand final nasional yang akan memperebutkan total hadiah Rp240 juta.


Untuk final regional akan dilangsungkan di Surabaya pada 19 November 2022.

Agenda terdekat, lanjut Musfir, Superfans Watampone akan bergabung dalam aksi sosial donor darah bertajuk Bakti Pemuda Setetes Darah Untuk Negeri 2022 yang melibatkan gabungan Komunitas Indonesia Timur Area (KITA). Selain Superfans, aksi ini juga melibatkan Riderhood, Bold Riders, Pecinta Alam, serta masyarakat umum di Watampone. (*)
×
Pasang Iklan? Hubungi Kami