Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Bone Terkini

Wabup Bone Bersama Danyon Brimob Hingga Forkopimda Pantau Malam Natal 2022

Minggu, 25 Desember 2022 | 19:15 WITA | 0 Shares Last Updated 2022-12-25T11:15:22Z
Wabup Bone Bersama Danyon Brimob Hingga Forkopimda Pantau Malam Natal 2022



BONE, BONETERKINI.ID – Sejumlah gereja di Kota Watampone menggelar peringatan malam Natal atau malam Misa Natal bagi Umat Katolik, Sabtu (24/12/2022) malam. 

Peringatan malam Natal bagi umat Nasrani di Kabupaten Bone ini mendapatkan pengawalan penuh dari sejumlah aparat keamanan yang terdiri personel TNI, Polres Bone, Brimob Batalyon C Pelopor, Satpol PP serta Dinas Perhubungan Kabupaten Bone.

Selain dikawal penuh oleh aparat, demi memastikan kelancaran dan keamanan jalannya peringatan malam Natal ini, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone juga terjun langsung melakukan pemantauan ke sejumlah gereja.

Adapun hal yang unik dari pemantauan perayaan malam Natal 2022 di Kabupaten Bone ini ialah para pimpinan daerah mulai  Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, Danyon Brimob hingga Danden POM melakukan pemantauan tidak menggunakan iring-iringan mobil dinas melainkan menggunakan kendaraan roda dua atau motor.

Hal tersebut tampak jelas ketika Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan terlihat mengendarai motor trail dinas Brimob saat menyambangi gereja GPIB Immanuel Watampone di Jalan Ahmad Yani Kabupaten Bone.

Menurut penuturan Danyon C Pelopor pemantauan peringatan malam Natal dengan menggunakan motor ini bertujuan untuk efisiensi pergerakan,

"Malam ini saya bersama Wakil Bupati, Dandim 1407, Danden POM XIV Hasanuddin dan Kakesbangpol Bone melakukan pemantauan ke sejumlah gereja untuk memastikan keamanan dan kelancaran peringatan malam Natal dan persiapan Natal tahun 2022. Demi memudahkan pergerakan serta efisiensi waktu, kami menggunakan motor untuk menuju ke gereja-gereja yang menggelar malam Natal atau Misa Natal," ungkap Kompol Nur Ichsan.

Danyon Ichsan juga menambahkan bahwa dirinya optimis peringatan Natal 2022 dan tahun baru 2023 di Kabupaten Bone akan berjalan dengan aman dan lancar,

"Kami sangat optimis dengan sinergitas yang kuat dari seluruh pihak, peringatan Natal dan tahun baru di Kabupaten Bone akan berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana personel Batalyon C Pelopor tergabung dalam Satgas Bantuan, dalam peringatan Natal dan tahun baru 2023 ini Batalyon C Pelopor di bawah naungan Satbrimob Polda Sulsel dilibatkan sebagai Satgas 5 Kontijensi dan untuk tingkat Polda Sulsel dipimpin oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto.

Di tingkat Polda Satgas 5 Kontijensi dipimpin Dansat Brimob dan terbagi dalam 5 Subsatgas diantaranya Subsatgas Intemob, Wanteror, Jibom, KBR, PRC dan SAR.

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel sendiri telah menyiapkan Subsatgas Pasukan Reaksi Cepat (PRC), Subsatgas SAR serta Subsatgas Intemob untuk mengawal jalan perayaan Natal dan tahun baru 2023.

×
Pasang Iklan? Hubungi Kami