Scroll ke bawah untuk melihat konten
DaerahEdukasiSinjai

Hebat, Dua Pelajar Sinjai Terpilih Jadi Peserta Jambore Dunia di Korea Selatan

175
×

Hebat, Dua Pelajar Sinjai Terpilih Jadi Peserta Jambore Dunia di Korea Selatan

Sebarkan artikel ini
Hebat, Dua Pelajar Sinjai Terpilih Jadi Peserta Jambore Dunia di Korea Selatan
Andi ST Celita Tenri Waru Putri Nanang

BONE TERKINI – Sebanyak dua pelajar di Kabupaten Sinjai lolos seleksi sebagai peserta Jambore Dunia yang akan berlangsung di Korea Selatan (Korsel) pada bulan Agustus tahun 2023 ini.

Mereka adalah Andi ST Celita Tenri Waru Putri Nanang Tata asal sekolah SMAN 1 Sinjai dan Zaki Banil Ikhwan dari Pesantren Darul Istiqamah Lappae Kecamatan Tellulimpoe.

Keduanya akan berkumpul bersama ribuan anggota pramuka dari seluruh negara di Korea Selatan dari tanggal 01-12 Agustus 2023 untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di Bumi Perkemahan Seumaugeum.

Jambore Pramuka Tingkat Dunia 2023 ini merupakan pertemuan anggota pramuka dari seluruh negara yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

Saat ditemui di sekolahnya, Andi ST Celita merasa senang dan bangga atas kesempatan yang diberikan kepadanya mewakili Indonesia untuk wilayah Sulsel pada ajang jambore tingkat dunia yang dilaksanakan di Korea Selatan.

Baca Juga:  Ratusan Relawan WCD Bersihkan 5 Ton Sampah di Bone

“Saya sangat merasa bersyukur dan bangga bisa terpilih untuk mengikuti jambore dunia ini. Tentu ini akan menjadi sebuah pengalaman berharga,” ungkapnya, Rabu (26/7/2023).

Siswi pelajar kelas X.2 di SMAN 1 Sinjai ini awalnya mendaftar secara online bersama teman-temannya dan ia tidak menyangka bisa lolos menjadi peserta mewakili Indonesia di tingkat jambore dunia.

“Untuk persiapan sejauh ini yang utama adalah fisik, mental dan termasuk menambah pengetahuan khususnya budaya dinegara Korea Selatan,” kata putri dari pasangan Dr. Nanang Tata dan Andi Rusmiati Rustan ini.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1 Sinjai, Takdir Kahar mengungkapkan bahwa terpilihnya salah satu siswa didiknya merupakan suatu kebanggaan bagi sekolah.

Baca Juga:  Selangkah Lagi, STKIP Muhammadiyah Bone Berubah Menjadi Universitas

“Kami dari pihak sekolah sangat bangga atas capaian yang diperoleh oleh Andi Sitti Celita. Saya kira bukan hanya namanya yang akan terkenal tetapi juga akan membawa nama sekolah, daerah Sinjai dan bahkan negara Indonesia di kancah dunia,” jelasnya.

Iapun berharap kesempatan emas ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk belajar sekaligus menjalin koneksi dengan anggota Pramuka dari seluruh dunia.

“Ketika disana maupun pulang nanti, saya berharap Andi Celita bisa menyebarkan virus kebaikan dan lebih giat dalam kegiatan Pramuka. Karena, manfaat yang didapat tentu tidak untuk diri sendiri, tetapi juga untuk masyarakat,” tandasnya.