Scroll ke bawah untuk melihat konten
BoneDaerah

Yuk Kenal Fatma, Peserta PAI Award 2023 Asal Kabupaten Bone yang Banjir Prestasi

917
×

Yuk Kenal Fatma, Peserta PAI Award 2023 Asal Kabupaten Bone yang Banjir Prestasi

Sebarkan artikel ini
Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Fatma Utami Jauharoh mengikuti ajang PAI Award 2023
Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Fatma Utami Jauharoh

BONE TERKINI – Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Fatma Utami Jauharoh kembali torehkan prestasi. Kali ini ia menebus segala kerja kerasnya selama bergelut di dunia Penyuluhan. Prestasinya kini melenggak ke tingkat Nasional.

Fatma kini tengah berjuang membawakan nama Provinsi Sulawesi Selatan di Ajang Penyuluh Agama Islam (PAI) Award Tingkat Naional Tahun 2023 dengan kategori “Metode Penyuluhan Baru” yang akan berlangsung mulai 07 sampai dengan 10 Agustus 2023 di eL Hotel Jakarta Kelapa Gading.

Sosoknya memang tak asing lagi di masyarakat Kabupaten Bone, khususnya kalangan Penyuluh Agama. Ia kerap kali menjadi narasumber di berbagai kegiatan baik secara tatap muka maupun secara virtual. Terlebih, ia sangat aktif membagikan berbagai konten sosialisasi, konsultasi dan advokasi penyuluhan melalui media sosial pribadinya.

Beberapa prestasi bergengsi yang didapatkan oleh Fatma adalah Agent of Change Penyuluh Agama Islam Kabupaten Bone, Tim Inti Pelaksanaan Program KUA Revitalisasi KUA Kecamatan Tanete Riattang dan behasil menjadi KUA Revitalisasi Terbaik Tingkat Provinsi dengan adanya inovasi layanan digital dan advokasi kelompok rentas/masyarakat adat, serta dipercaya sebagai Co. Fasilitator SPARK (Seleksi Penyuluh Agama Agen Konflik).

Baca Juga:  Kecelakaan Mobil Terguling di Bone, Satu Orang Kritis

BACA JUGA: Siap Jadi BLU, IAIN Bone Terima Pembinaan dan Sosialisasi Dari Biro Keuangan dan BMN Kemenag

Berkat latar belakang pendidikannya, ia pun tergabung sebagai Pemuda Pelopor Moderasi Beragama dan aktif pendampingan, sosialisasi dan advokasi isu-isu keagamaan dan respon dini terhadap konflik keagamaan melalui berbagia media sosial.

Dikenal sebagai pegawai multi tasking, ia pun tak melupakan perannya sebagai Tim Inti Pelaksanaan Program Revitalisasi KUA Kecamatan Tanete Riattang dan behasil menjadi KUA Revitalisasi Terbaik Tingkat Provinsi.

Saat ini ia juga sedang menggarap finalisasi Religiousity Mapping berbasis aplikasi bersama Kanwil Kemenag Sulsel kerjasama dengan Balitbang Makassar dan kampanye Kampung Moderasi Beragama.

Beragama prestasi tersebut tidak terlepas dari keahlian yang ia miliki yaitu handal berperan sebagai fasilitator, riset dan advokasi, media dan kampanye, serta bimbingan dan penyuluh agama Islam.

Fokus pada isu-isu keagamaan, Fatma telah melakukan berbagai riset moderasi beragama, advokasi dan konsultasi keagamaan, pendampingan kelompok minoritas agama atau kepercayaan, kampanye perdamaian, serta isu keberagaman melalui radio dan media sosial.

Baca Juga:  Mobil Pengangkut Pasir di Bone Terguling Gegara Baut Tie Rod Setir Lepas

Hal ini merupakan bentuk usaha dan dedikasinya sebagai PAI dalam mengabdi kepada masyarakat dan negara.

“Alhamdulillah saya bersyukur atas apa yang saya perjuangkan, semuanya insyaallah saya dedikasikan untuk kemaslahatan umat dan negara,” tuturnya, Jumat (4/8/2023).

Banya pihak yang mendoakan Fatma agar bisa mendapat hasil terbaik dalam ajang PAI Award 2023 tersebut. Seperti diungkapkan Kepala KUA Tanete Riattang Abd Wahid Arif selaku atasan langsungnya.

“Alhamdulillah salah satu pegawai KUA Tanete Riattang Mbak Fatma berhasil membawakan nama Kabupaten Bone bahkan Provinsi Sulawesi Selatan di Tingkat Nasional. Ia memang sangat aktif diberbagai kegiatan, bahkan bolak balik Jakarta memenuhi undangan langsung oleh Kemenag Pusat. Mohon doa dan dukungannya semoga berhasil meraih juara 1,” ungkapnya sembari menyebut sapaan akrab Mbak Fatma.