Scroll ke bawah untuk melihat konten
Edukasi

Keren, Siswa MTsN 1 Wakili Bone di KSM Tingkat Provinsi

704
×

Keren, Siswa MTsN 1 Wakili Bone di KSM Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
Siswa MTsN 1 Jadi Wakil Kabupaten Bone Berlaga di KSM Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi
Andi Mirza didampingi Kepala Madrasah, Wakamad Kesiswaan dan Pembina KSM MTsN 1 Bone

BONE TERKINI – Kabupaten Bone berhasil mengirimkan wakilnya ke ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

KSM yang digelar mulai tingkat Satuan Pendidikan sejak 24 Mei 2023 dan dilanjutkan di tingkat Kabupaten pada 1-3 Juli 2023 lalu mengantarkan Andi Mirza Muhtady Asmar, siswa MTsN 1 Bone menjadi wakil Kabupaten Bone dalam ajang KSM pada bidang mata pelajaran Matematika Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar MAN 3 Kota Makassar, Sabtu 5 Agustus 2023.

Saat dikonfirmasi, Surahman yang turut mendampingi Andi Mirza berharap siswa Kelas 9 CI ini bisa melaju ke tingkat Nasional mewakili Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN UNHAS dan UNAND Sosialisasikan Bahaya Penyakit Rabies pada Anak-Anak

Sementara itu H. Ambo Asse selaku Kepala Madrasah mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pembina KSM Izzudin Al Jundi yang telah membimbing siswa hingga meraih juara 2 ditingkat Kabupaten.

Hasil KSM tingkat Provinsi masih menunggu pengumuman dan pelaksanaan KSM tingkat Nasional akan dilaksanakan di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara sekitar 3 sampai 7 Septembar 2023.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah. Sejak awal digelar tahun 2012, KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi. Pada tahun 2018, KSM berupaya mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai Islam.

Baca Juga:  Selamat, 11 PPPK IAIN Bone Dilantik Menteri Agama

KSM 2023 ini sendiri dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari MI, MTs, MA ataupun dari Sekolah SD/SMP/SMA Sederajat.